Galang Hendra Siapkan Strategi Khusus Agar Menang di Jerez
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 28 Mei 2019 17:08 WIB
Pembalap Galang Hendra Pratama akan mewakili Yamaha Indonesia turun di kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300) dengan menggunakan motor New YZF-R3 generasi terbaru. 1 Maret 2019. (YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama mengakui motor-motor kompetitor sangat kompetitif terutama saat melahap tikungan. KTM dan Kawasaki memang dikenal memiliki torsi jempolan. Sehingga, Galang menyiapkan strategi agar bisa mengungguli lawan-lawannya, "Saya tidak akan spekulasi di tikungan, ambil di trek lurus," ucapnya usai peluncuran livery Monster Energy Yamaha MotoGP di JI Expo Kemayoran, Senin 27 Mei 2019

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca Juga: Yamaha Nmax Baru Akan Segarang Kakaknya Xmax?

Seri Kejuaraan World Supersport 300 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 4 Juni mendatang yang masih dalam bulan puasa. Ia mengaku tetap rutin melakukan latihan fisik hingga bermain supermoto tanpa putus meski tetap menjalankan ibadah puasa. "Jam latihan dibuat pada sore hari, ya istilahnya ngabuburit tapi dengan latihan supermoto. Kalau latihan fisik dilakukan setelah salat tarawih," ujar Galang.

Tim dan Galang Hendra terus mencari setingan yang pas agar motornya kompetitif. Salah satunya menyiapkan setingan balapan saat kualifikasi. Ia mengakui tim lawan seperti Kawasaki dan KTM unggul soal torsi mesin dan saat melaju di tikungan. "Jelas mereka punya torsi yang besar, saya komunikasi dengan tim untuk memainkan gear dan maping elektronik," ujarnya.

Galang mengungkapkan saat balapan nanti dirinya akan berhenti berpuasa. Ia beralasan kondisi tidak memungkinkan untuk berpuasa. "Selama balapan saya off dulu (puasa). Di Jerez, bakalan panas. Apalagi habis kualifikasi langsung race tentu akan menguras tenaga," ujarnya.

Baca Juga:  Dibanderol Rp 50 Juta, Honda Super Cub C125 Sudah Diinden 350

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi