Mitsubishi Xpander Buatan Cikarang Kena Recall di Filipina
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 9 Desember 2019 11:41 WIB
Mitsubishi Xpander di jalan tol menuju Pelabuhan Merak, Cilegon. Tempo menjajal Mitsubishi Xpander dengan rute Jakarta menuju Lampung, 19 November 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Setelah mengalami kampanye perbaikan di Vietnam, kini Mitsubishi Xpander yang dikirim dari Indonesia mengalami recall di Filipina. Mitsubishi Filipina mengumumkan perlunya perbaikan pada komponen pompa bahan bakar (fuel pumps).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melalui keterangan resmi, Mitsubshi Motors Filipina menyerukan kepada konsumen yang melakukan pembelian Mitsubishi Xpander pada Mei 2018 hingga 22 Oktober 2019 untuk ke bengkel resmi untuk mengganti komponen pompa bahan bakar.

"Proses perbaikan akan memakan waktu 1,5 jam," tulis Mitsubishi Motors Filipina pada laman resmi yang dikutip Bisnis, Senin, 9 Desember 2019.

Penggantian komponen pompa bahan bakar sebelumnya juga dilakukan untuk Xpander di Vietnam. Semua kendaraan itu merupakan produk dalam negeri karena Indonesia telah menjadi basis produksi Xpander bagi Mitsubishi Motors.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Miitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan situasi masing-masing pasar berbeda dan MMKSI mewaspadai hal tersebut terjadi di Indonesia.

"Bila kami menemukan sesuatu maka kami akan bertindak tetapi saat ini yang saya mau katakan kepada konsumen Mitsubishi Xpander, bila konsumen punya kekhawatiran silakan menghubungi dealer, silakan datang ke dealer kami," ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi