Honda Jazz Terbaru Dipertimbangkan Masuk Indonesia
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 21 Desember 2019 06:58 WIB
All New Honda Fit atau dikenal Honda Jazz meluncur di Tokyo Motor Show 2019. S. DIAN ANDRYANTO

GOOTO.COM, JakartaHonda Jazz terbaru masih dalam tahap studi konsumen untuk masuk ke Indonesia. Hatchback idola kaum muda ini berpotensi masuk dengan penyesuaian ulang model dari mobil dengan nama Honda Fit di Jepang tersebut. Tersebab modelnya yang dianggap terlalu futuristik.

Assistant Marketing Public Relation Department PT Honda Prospect Motor atau HPM Yulian Karfili, menjelaskan, semua model yang diluncurkan di luar, pasti akan melalui proses studi untuk ke Indonesia. HPM ingin mempelajari apakah Jazz terbaru sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen di Tanah Air.

"Banyak pilihan untuk Jazz baru. Bisa masuk dengan model terbaru (Honda Fit di Jepang), bisa masuk dengan perubahan, dan bisa juga enggak masuk," ujarnya saat ditemui di Karawang, Kamis 19 Desember 2019.

Tergantung nanti, kata Arfi bagaimana hasil dari studi konsumen HPM. Dia juga menyebut bahwa pasar hatchback di Indonesia masih cukup menjanjikan.

Untuk tahun ini, Honda Jazz sudah terjual sebanyak 11.270 unit dari Januari hingga November 2019. Angka itu turun dari capaian pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 13.469 unit.

Video peluncuran Honda Jazz terbaru di Tokyo Motor Show 2019:

Secara garis besar Honda Jazz sudah menunjukkan tren penurunan. Jadi pilihan untuk memasukan model baru atau perubahan sangat memungkinkan demi mendongkrak penjualan. Namun menurut Arfi, sejauh ini penjualan segmen hatchback Honda masih bagus, karena juga ditopang oleh model Civic 5D. "Hattcback masih pasar yang lumayan, masih tumbuh karena ada Civic 5D juga,"ujarnya.

Adapun respons pasar untuk Honda Jazz terbaru, diakui Arfi masih terbelah dua. Ada yang suka dan tidak suka. Oleh karena itu, saat ini HPM masih mendalami segala kemungkinan terkait kapan Honda Jazz atau Fit terbaru mengaspal di Indonesia.

"Ada yang suka ada yang bilang beda banget. Tapi setiap perubahan model akan seperti itu. Sama seperti C-RV sebelum model 2017 masuk. Perubahannya lumayan. Brio juga begitu waktu orang lihat desain belakangnya. Tapi toh laku-laku aja,"ujarnya.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, sebelummya juga menyatakan bahwa untuk saat ini pihaknya tidak bisa memberikan komentar lebih detail apakah All-new Honda Fit akan masuk ke Indonesia setelah dipasarkan di Jepang.

“Kami akan mempelajari terlebih dahulu. All-New Fit model ini akan dijual di Jepang, belum di jual ke negara lain. Tapi kita masih akan pelajari dulu model yang sesuai untuk pasar otomotif Indonesia,” kata dia.

Menurut Watanabe, pasar mobil hatchback di Indonesia merupakan pasar yang selalu diperhitungkan. Tiga generasi Honda Jazz termasuk yang laris di pasaran.

#Honda Jazz

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi