Nissan Kicks e-Power: Mesin Bensin Rasa Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 2 September 2020 20:11 WIB
Nissan Kicks e-Power. (Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Motor Indonesia resmi memasarkan All-New Nissan Kicks e-Power dengan harga Rp 449 juta (on the road DKI Jakarta). Peluncuran model ini dilakukan secara virtual di akun YouTube Nissan Motor Indonesia, Rabu malam, 2 September 2020. Presiden Direktur PT NMI Isao Sekiguchi mengatakan bahwa Nissan Kicks e-Power menawarkan sensasi berkendara 100 persen mobil listrik. Hal ini disebabkan karena melalui sistem e-Power, seluruh roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. Sementara itu, mesin bensin hanya digunakan untuk men-charge baterai dan mengalirkan listrik untuk motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Debut all-new Nissan Kicks e-Power di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” kata Sekiguchi. 

Interior Nissan Kicks e-Power. (Nissan)

Sekiguchi mengklaim Kicks e-Power cocok untuk digunakan berkendara di jalanan di Indonesia karena memiliki ground clearance 175 mm. 

All-new Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

Sistem e-Power menawarkan tenaga maksimum 129 PS, torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion­ – menghadirkan pengalaman berkendara 100 persen kendaraan listrik di mana konsumen akan merasakan akselerasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap dan bahan bakar bensin yang efisien. Nissan memberikan garansi baterai dan sistem kelistrikan Kicks e-Power selama 5 tahun atau 50 ribu kilometer, mana yang tercapai terlebih dahulu. Nissan sudah membuka pemesanan Kicks e-Power sejak peluncuran dan pengiriman dijadwalkan pada Oktober 2020.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi