Warga Bosnia Bikin Replika Tesla Cybertruck dari Truk Ford F-150
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 6 September 2020 20:15 WIB
Sebuah replika Tesla Cybertruck terlihat di Mostar, Bosnia. Tesla sendiri baru akan memproduksi Cybertruck pada akhir 2021. (Reuters)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Seorang penggemar truk Ford dan Tesla Cybertruck dari Bosnia rupanya tidak sabar untuk menunggu peluncuran yang dijadwalkan pada akhir 2021. Dia kemudian membuatnya sendiri, tentunya dengan desain yang mirip dengan Cybertruck Elon Musk.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Butuh delapan bulan bagi spesialis dan insinyur IT di perusahaan Stark Solutions Igor Krezic untuk membongkar Ford F-150 dan kemudian mengubahnya menjadi kendaraan bertenaga bensin yang menyerupai Cybertruck.

Setelah jadi, Cybertruck KW itu lantas dipakai untuk jalan-jalan di selatan Kota Mostar. “Kehadirannya cukup menarik perhatian warga,” kata Mario Coric, Manager Perusahaan Star Solutions seperti dilansir Reuters, 6 September 2020. 

“Semua orang menonton dan setengah dari mereka mengira kami membuat tank, karena orang tidak tahu apa itu Cybertruck. Seorang gadis bahkan berhenti dan bertanya apakah ini tempat mereka memproduksi Tesla Cybertruck.” 

Krezic menolak untuk berbicara dengan Reuters.

Meskipun mungkin tidak terlihat identik dengan prototipe fungsional Cybertruck, pikap ini tetap menarik perhatian. 

Truk pick up listrik Cybertruck milik Tesla saat diperkenalkan untuk pertama kalinya. Bodi truk pick up listrik Cybertruck Tesla terbuat dari baja anti karat dingin 30X. Tesla.com

“Pemiliknya ingin kami menggabungkan dua sisi yang berlawanan - Ford dan Cyber - karena dia adalah penggemar Tesla dan Ford, jadi kami menggabungkan dua platform itu menjadi satu,” katanya.

“Yang ini pakai bensin dan Tesla pakai listrik. Kami mencoba menyalin sebanyak mungkin tapi mobil ini ukurannya tidak sama dengan Cybertruck,” ujar dia. 

Belum ada komentar langsung dari Tesla dan Ford tentang mobil ini. 

Coric mengatakan Stark Solutions sekarang mencoba mendaftarkan pikap tersebut agar dapat dikendarai di jalan raya tetapi mereka menghadapi masalah karena tepi kendaraan yang tajam seperti yang terlihat di Cybertruck dilarang di Bosnia.

Tesla berencana untuk membangun pabrik Cybertruck senilai US$ 1,1 miliar di dekat Austin, Texas, Amerika Serikat, pada bulan Juli.

Dengan harga awal US$ 39.000, Tesla Cybertruck menyerupai kendaraan lapis baja dan membidik jantung bisnis truk yang menguntungkan bagi produsen mobil yang di bawah kendali Elon Musk itu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi