Produksi Honda Jazz di Indonesia Dihentikan
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 3 Maret 2021 15:04 WIB
Honda Jazz yang saat ini dipasarkan di Indonesia, 21 Mei 2020. (Honda Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bahwa produksi Honda Jazz sudah dihentikan. Pengiriman unit terkahir dilakukan ke dealer pada Februari lalu. "Saat ini stock di pasar masih ada sekitar 300 unit," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam konferensi pers usai peluncuran Honda City Hatchback secara virtual, Rabu, 3 Maret 2021. Meski demikian, Billy menambahkan, HPM masih akan terus mempelajari serta memonitor perkembangan market di Indonesia terkait Honda Jazz. Ia mengklaim HPM telah melakukan studi terkait pasar Honda Jazz yang bermain di segmen hatchback, termasuk model terbaru yang meluncur di Tokyo Motor Show pada 2019 lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca juga: Honda City Hatchback RS Resmi Dipasarkan di Indonesia

"Studi yang kami lakukan, konsumen di Indonesia lebih menyukai Jazz dengan tampilan sporty yang selama ini melekat pada Jazz seperti di Indonesia," kata Billy. 

Honda City hatchback yang diisukan mengganti Honda Jazz akan segera meluncur di Indonesia. Honda City Hatchback meluncur pertama kali secara global di Thailand dengan harga Rp 279 juta hingga Rp 350 juta. Foto : Honda Thailand

Jazz atau Fit yang dipasarkan di Jepang, Billy menambahkan, memang cocok untuk pasar di Indonesia. "Lalu kami melakukan studi untuk penerus Jazz di Indonesia dan City Hatchback RS ini paling sesuai," ujar dia. Product Planning and Sales & Marketing Director PT HPM Takayuki Uotani menyampaikan bahwa Honda selama ini cukup kuat di segmen hatchback di Indonesia. Dengan varian RS sebagai yang paling diminati.

Saat ini ada beberapa varian RS seperti Honda Jazz RS, Brio RS, Civic Hatchback RS, dan Mobilio RS. "Honda City Hatchback RS menjadi keluarga baru varian RS di Indonesia," ujar dia. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi