Tips-tips Makan di Mobil yang Aman dan Tak Berantakan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Juni 2021 17:55 WIB
Restoran Padi House di Kuala Lumpur, Malaysia menawarkan makan di dalam mobil kepada konsumen yang kangen makan di luar rumah. Sumber: Reuters
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aktivitas makan di dalam mobil bisa dikatakan cukup berbahaya, terlebih jika yang melakukannya si pengemudi. Tentunya fokus sang pengendara bakal terbagi, sehingga bisa memicu hal-hal yang tak diinginkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain tentang keselamatan, mereka yang makan di dalam mobil juga bisa membuat kendaraannya berantakan. Ini tentunya sangat berpengaruh pada kebersihan mobil pribadi Anda.

Bagi mereka yang buru-buru dan melakukan perjalanan jauh, mungkin tetap akan bandel melakukan aktivitas ini. Namun, makan di dalam mobil nyatanya bisa diatasi dengan beberapa tips.

Untuk lebih lengkapnya, berikut redaksi Gooto.com merangkum beberapa tips ampuh makan di mobil yang aman dan tak berantakan versi Auto2000.

Berhenti Dulu

Langkah pertama yang harus dilakukan para pengemudi untuk makan di mobil adalah menghentikan perjalanan sejenak.

Anda bisa mencari tempat parkir atau rest area agar aktivitas makan dan mengemudi tidak terganggu.

Memilih Makanan

Memilih makanan sangat penting bagi para pengendara yang ingin bersantap di dalam mobil. Paling tidak, Anda harus memiliki jenis makanan yang tidak merepotkan.

Salah satu makanan yang mungkin harus Anda hindari adalah makanan berkuah dan makanan yang menyisakan remah-remah. Itu bisa membuat kebersihan kendaraan kalian terganggu.

Sedia Plastik

Agar tidak berantakan, Anda diwajibkan untuk menyediakan plastik. Ini berguna untuk membuang sisa makanan para pengemudi atau penumpang.

Jika sudah selesai makan, kalian bisa menempatkan sisa makanan itu ke dalam plastik. Ingat, jangan buang sampah sembarangan! Carilah tempat sampah terdekat untuk membuangnya.

Baca: Tips Merawat Motor Cooper Agar Awet dan Tetap Gagah

AUTO2000

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi