Finis Ke-12 di Formula 1 Azerbaijan, Valtteri Bottas Ungkap Kelemahan Mobilnya
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 Juni 2021 13:20 WIB
Pembalap F1 dari tim Mercedes, Valtteri Bottas saat berlatih menjelang tampil dalam GP Azerbaijan di Baku, Azerbaijan, 4 Juni 2021. Tidak hanya Lewis Hamilton, Valtteri Bottas juga gagal finis di GP Monaco akibat mobilnya bermasalah. REUTERS/Maxim Shemetov
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Mercedes Valtteri Bottas baru-baru ini mengungkapkan kelemahan mobilnya setelah menyelesaikan balapan Formula 1 Azerbaijan, Minggu, 6 Juni 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengingat, rider berkebangsaan Finlandia tersebut terlempar dari zona 10 besar setelah hanya mampu finis di peringkat ke-12.

Menurut Bottas, ada beberapa kesalahan yang membingungkan dengan mobil balapnya. Ia mengatakan bahwajet daratnya kurang cepat dari biasanya.

“Itu tidak menyenangkan,” kata Bottas tentang balapannya. “Ini sebenarnya perasaan yang sangat mirip dengan (kualifikasi) dan saya tidak begitu mengerti.”

“Jelas, kami tidak memiliki kecepatan yang cukup. Saya bisa melihat di awal balapan, hanya sulit untuk mengikuti mobil di depan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bottas menjelaskan bahwa salah satu kelemahan yang terjadi pada mobil Mercedes-nya di Formula 1 Azerbaijan adalah kondisi ban.

“Salah satu titik lemah untuk mobil kami musim ini adalah pemanasan ban dan pada Safety Car restart, saya merasa seperti bebek yang duduk dan ada mobil yang datang (melewati saya) dari kiri dan kanan,” tambahnya. 

“Jadi saya pikir pemanasan ban adalah satu hal besar, terutama di gandar depan, tetapi selain itu, bahkan ketika ban beroperasi dengan baik setelah 10 lap, kami masih belum cukup cepat," tutupnya.

Valtteri Bottas sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Formula 1 dengan torehan 47 poin.

Baca: ExxonMobil Puji Kemenangan Sergio Perez di F1 Azerbaijan

FORMULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi