Penguat Jarak Tempuh Kendaraan 5M Mileage Boost Lahir di India
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 6 Juli 2021 17:42 WIB
Ilustrasi pemeriksaan kolong mobil. (Peugeot)

GOOTO.COM, Jakarta - Teknisi yang berbasis di Hyderabad telah mengembangkan penguat jarak tempuh kendaraan yang inovatif untuk untuk mengurangi jejak karbon sekaligus menghemat bahan bakar.

Alat itu bernama 5M Mileage Boost, yang dikembangkan David Eshkol. Dia sudah lama berkecimpung di bidang inovasi.

5 M adalah singkatan dari lima manfaat penguat jarak tempuh ini.

"Kendaraan apapun antara 100 cc hingga 10.000 cc bisa diolah menggunakan inovasi ini," ucap Eshkol seperti dikutip dari Hindustan Times hari ini, Selasa, 6 Juli 2021.

5M Mileage Boost merupakan inovasi yang dilakukan pada mesin mobil atau motor tanpa membuka mesin kendaraan itu. Alat ini terhubung ke mesin kendaraan melalui intake manifold. Gelombang ultrasonik dan plasma gas kemudian dikirim ke mesin untuk sementara waktu tergantung pada CC mesin.

Dia mengembangkan 5 Mileage Booster sejak 2008 hingga 2014. Eshkol telah mendongkrak jarak tempuh 8.000 kendaraan termasuk sepeda motor, mobil, truk, serta bus.

Menurut Eshkol, booster ini membantu dalam lebih banyak jarak tempuh per liter bahan bakar, terutama pickup, di India. Alat itu membuat kendaraan lebih mulus dalam mengemudi serta lebih banyak torsi dan dorong.

BacaPemerintah Dorong Program Kendaraan Listrik

HINDUSTAN TIMES

#Kendaraan
#India
#Dosis Penguat
#Mobil
#Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi