Tips Memeriksa Kondisi Baterai Skuter Listrik Yamaha Maxi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 7 Juli 2021 14:36 WIB
Kontes modifikasi skuter matik Yamaha, Customaxi, 2017. (Yamaha)

GOOTO.COM, Jakarta - Menggunakan skuter listrik memang belum menjadi prioritas bagi masyarakat Indonesia. maka dari itu masih banyak hal yang perlu dipelajari dalam hal merawatnya.

Salah satu hal yang paling penting dalam merawat motor listrik adalah dengan memeriksa kondisi baterai secara rutin.

Mengingat, komponen ini sangat penting dalam menghasilkan tenaga pada sepeda motor. Khsusu untuk skuter listrik Yamaha Maxi, ada beberapa tips khusus untuk mengecek baterainya.

“Komponen baterai di motor fungsinya sangat penting, karenanya perlu melakukan pengecekan untuk mengetahui kondisinya,” kata Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah – DIY).

“Begitu pula dengan skutik Maxi Yamaha generasi terbaru agar kondisi baterai dicek juga sehingga kinerjanya tetap terjaga, dengan mengikuti sejumlah langkah yang kami berikan,” lanjutnya.

Berikut redaksi Gooto.com mencoba untuk merangkum beberapa tips mudah memeriksa kondisi baterai skuter listrik Yamaha Maxi.

  1. Pada tips pertama, pengguna skuter listrik Yamaha Maxi bsisa melihat menu battery voltage display pada speedometer. Untuk lebih lengkapnya, ikuti buku panduan yang telah diberikan Yamaha.
  2. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Y-Connect untuk memantau kondisi baterai melalui smartphone pribadi masing-masing. Melalui aplikasi ini, pengguna motor bisa mendapatkan informasi tentang kekuatan baterainya.
  3. Tips ketiga yang bisa dilakukan oleh para pemilik skuter listrik Yamah Maxi adalah dengan mengecek battery voltage. Apabila kondisi baterai saat itu di bawah 12,4 volt, maka Anda diwajibkan untuk melakukan pengisian daya terlebih dahulu.
  4. Pengguna sepeda motor listrik juga diharapkan peka terhadap pemasangan baterai. Anda bisa mengecek apakan kabel-kabel baterai terpasang dengan baik atau tidak. Jika tidak, maka kalian disarankan untuk memperbaikinya demi terhindar dari korslet.
  5. Terakhir, pengendara skuter listrik Yamaha Maxi bisa membuka layanan SKY (Servis Kunjung Yamaha) di aplikasi My Yamaha. Nantinya, teknisi Yamaha bakal membantu jika harus ada pengecekan lebih lanjut.

Baca: BMW Motorrad Bakal Perkenalkan Skuter Listrik pada 7 Juli 2021

#Skuter Listrik
#Tips
#Baterai
#Yamaha MAXI
#Motor Listrik
#Sepeda Motor
#Yamaha

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi