Tips Merawat Motor Matik Ala Yamaha di Kala Pandemi
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 19 Agustus 2021 15:16 WIB
Petugas menyemprotkan cairan desinfektan di sepeda motor Yamaha Nmax milik konsumen di bengkel resmi Yamaha. (YIMM)

GOOTO.COM, JAKARTA - Skuter matik (skutik) menawarkan kemudahan dan kepraktisan bagi para penggunanya. Meski begitu, para pemilik motor matik tetap wajib mengetahui tips merawat motor dengan benar.

Pengecekan dan perawatan secara berkala diperlukan untuk menjaga skutik tetap prima di perjalanan. Itu wajib dilakukan di tengah kondisi pandemi, yang membuat motor lebih sering tidak digunakan.

Salah satu komponen skutik yang perlu diperhatikan dalam perawatan berkala rutin tersebut, yaitu penggantian oli transmisi matik berdasarkan pada jarak tempuh hingga waktu. 

Oli tersebut nantinya berfungsi dalam melumasi sistem kerja transmisi motor matik yang bergesekan. Jika perawatan dan penggunaan oli tepat, makan suara motor akan tetap halus dan laju motor bakal mulus sehingga lebih irit dalam hal penggunaan bahan bakar.

Sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, Yamaha mengembangkan Yamalube Gear Motor Oil sebagai oli transmisi motor matik 4-tak yang tahan terhadap tekanan dan beban kerja yang tinggi. Lalu, mampu memberikan perlindungan terhadap gesekan dan keausan, serta melumasi dan membersihkan transmisi gear. 

“Berbeda dengan oli pada umumnya, oli Yamalube dikembangkan bersamaan dengan mesin motor matik Yamaha, sehingga telah teruji kualitasnya dalam memberikan perlindungan mesin yang maksimal,” ucap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Beberapa spesifikasi motor dengan penggunaan Yamalube Gear Motor oli yang sesuai ukuran, seperti:

  1. Yamaha Matic (karburator dan 125 Blue core) bisa menggunakan Yamalube Gear Motor Oil 100ml.
  2. Yamaha Matic (injeksi 115) bisa menggunakan Yamalube Gear Motor Oil 140ml.
  3. Yamaha MAXI bisa menggunakan Yamalube Gear Motor Oil 150ml.

Baca: Pandemi Covid-19 Semakin Menggila, Berikut Tips Merawat Motor di Rumah

HEDWIGE

#Tips Merawat Motor
#Motor Matik
#Sepeda Motor
#Skuter Matik
#Yamaha

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi