Tips Merawat Motor Agar Tetap Prima
Reporter: Hilman Haikhal Zainubi
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 5 September 2022 15:25 WIB
Ilustrasi perakitan sepeda motor di pabrik Astra Honda Motor di Indonesia. (AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sepeda motor menjadi alternatif transportasi yang simpel untuk menghadapi kemacetan lalu lintas seperti di Ibu Kota DKI Jakarta dan sekitarnya. Maka perlu tips merawat motor agar tetap prima dan awet sebaiknya dilakukan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Astra menilai perawatan motor akan meminimalisasi kerusakan mesin dan komponen lainnya. Berikut tips merawat motor, dilansir dari Astramotor.co hari ini, Senin, 5 September 2022:

1. Rutin Ganti OliTips merawat motor yang pertama adalah rutin mengganti oli mesin. Oli pelumas ini berfungsi merawat serta mendinginkan mesin motor. Maksimal ganti oli mesin motor setiap 2 bulan. Tapi ini bisa tergantung pemakaian motor.

2. Periksa AkiAki berguna mensuplai kelistrikan. Selalu cek aki motor.

3. Pakai Lampu Jauh dan Dekat BergantianGunakan lampu jarak jauh pada siang hari dan lampu dekat pada saat malam hari, sekaligus memperpanjang usia lampu motor.

4. Periksa Ban MotorPastikan kondisi ban moor tidak kekurangan angin agarterhondar dari kecelakaan.

5. Cuci Motor Minimal Seminggu SekaliCuci motor berkala membuat pengendara lebih nyaman. Bodi sepeda motor pun awet dn terlihat bersih.

6. Rutin ServisTips merawat motor berikutnya adalah melakukan servis berkala secara rutin ke bengkel sangat penting setiap 5.000 kilometer penggunaan agar performa motor teteap prima.

Baca: Tips Merawat Motor saat Musim Hujan, Cek Busi hingga Sering Dicuci

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi