5 Tips Merawat Motor Injeksi Versi Yamaha Indonesia
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 25 Agustus 2021 07:00 WIB
Motor sport matic terbaru Yamaha NMAX 150, saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, 10 Februari 2015. Motor yang diluncurkan pertama kali secara global di Indonesia, disokong mesin 150 cc injeksi berteknologi Variable Valvea Actuation (VVT) dengan sistem pengereman ABS yang dijual Rp 27.400.000 (OTR) Jakarta. ANTARA/Andika Wahyu

GOOTO.COM, Jakarta - Teknologi injeksi sudah banyak digunakan pada pembuatan kendaraan saat ini. Situasi ini membuat para pengendara wajib mengetahui bagaimana tips merawat motor injeksi.

Motor dengan teknologi injeksi ini merupakan alat transportasi yang membutuhkan perawatan berbeda. Itu harus dilakukan untuk mendukung beberapa aktivitas pengendara sehari-hari.

Agar komponen dari sistem injeksi tahan lama, Yamaha Indonesia memberikan beberapa tips merawat motor kepada para pengguna kendaraan untuk memperhatikan kendaraan mereka. 

Berikut redaksi Gooto.com mencoba untuk merangkum sejumlah tips merawat motor versi Yamaha tersebut. Simak ulasannya!

  1. Injector & throttle body, berfungsi untuk menjaga performa agar selalu berada di kondisi terbaik hingga terbebas dari kotoran-kotoran yang dapat mengganggu performa motor. Terlebih, pada setiap 10 ribu km atau berkelipatan yang wajib dilakukan perwawatan.
  2. Tangki bahan bakar, pengurasan tangki pada periode servis tertentu dilakukan untuk meminimalisir adanya kandungan air, debu, hingga kotoran yang akan membahayakan mesin. 
  3. Fuel pump dan filter, pengecekan sekaligus pembersihan filter dan pompa bahan bakar wajib dilakukan supaya bahan bakar terbebas dari kotoran hingga partikel asing yang dapat menyebabkan performa sepeda motor injeksi menurun. 
  4. Tekanan pompa bahan bakar, pengecekan ini dilakukan dengan tujuan bahan bakar keluar secara normal, tidak kelebihan maupun kekurangan. Hal ini mengurangi penurunan performa akibat bahan bakar yang tidak sesuai dengan kebutuhan mesin. 
  5. Saringan udara, hal ini berguna untuk menyaring udara kotor dalam meminimalisir penyumbatan di sensor hingga pembacaan sensor yang bermasalah. 

Baca: Tips Merawat Motor Matik Ala Yamaha di Kala Pandemi

HEDWIGE

#Tips Merawat Motor
#Motor
#injeksi
#Yamaha Indonesia
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi