Tak Tampil Maksimal di FP1 dan FP2 MotoGP Aragon, Vinales Mengaku Gugup
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 11 September 2021 12:47 WIB
Maverick Vinales mempersembahkan kemenangan yang ia raih pada MotoGP Malaysia untuk pembalap Indonesia Afridza Munandar yang tewas. Motogp.com

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap baru Aprilia, Maverick Vinales gagal menampilkan performa maksimal dalam dua sesi latihan bebas (FP) MotoGP Aragon pada Jumat, 10 September 2021. Ia bahkan tak mampu menembus posisi 15 besar di FP1 dan FP2.

Vinales sendiri hanya mampu menempati peringkat ke-19 di FP1 dan FP2 MotoGP Aragon. Itu dikarenakan dirinya gugup saat menunggangi motor balap Aprilia untuk kali pertama di agenda resmi MotoGP 2021.

"Saya merasa sangat bersemangat dan juga sangat gugup. Bagi saya itu sangat positif karena dari FP1 ke FP2 kami membuat lompatan besar, tidak hanya dengan waktu putaran, tetapi juga dengan perasaan, dan saya pikir besok kami akan membuat yang lain,” kata Vinales, dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, Vinales juga menyebutkan adanya perbedaan antara motor tim pabrikan Aprilia dengan Yamaha. Situasi ini pun dianggap sebagai salah satu dampak yang membuat sang pembalap belum gemilang di FP1 dan FP2 MotoGP Aragon.

“Memang benar sangat berbeda (dengan Yamaha) jadi cara saya melakukan trek adalah dengan cara lain. Sulit untuk terus melakukannya dengan cara yang diinginkan motor, karena saya terbiasa dengan cara yang berbeda dan itu sebabnya saya tidak bisa menggabungkan semua sektor dengan cara yang sempurna,” lanjut dia.

Vinales sendiri akan menjalani sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2021 pada hari ini, Sabtu 11 September 2021. Nantinya para kontestatan MotoGP 2021 akan dijadwalkan tampil di sesi kualifikasi pada pukul 19.10 WIB.

Sebelum melakoni sesi latihan, Vinales dan sejumlah pembalap lainnya bakal lebih dulu menjalani FP3 dan FP4 MotoGP Aragon 2021. Agenda itu nantinya akan dimulai pada pukul 14.55 WIB dan 18.30 WIB.

Baca: MotoGP: Akan Debut di Aprilia, Maverick Vinales Mengaku Lapar dan Termotivasi

CRASH.NET

#Vinales
#Maverick Vinales
#MotoGP Aragon
#MotoGP
#Aprilia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi