Jadwal Kualifikasi Formula 1 Rusia: Valtteri Bottas Favorit Pole Position
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 25 September 2021 12:00 WIB
Pembalap Mercedes Valtteri Bottas saat sesi latihan bebas dalam balap Formula One di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu, 4 Juli 2020, Joe Klamar/Pool via REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaValtteri Bottas diprediksi bakal menjadi pembalap favorit yang bisa mendapatkan pole position pada Formula 1 Rusia 2021. Hasil tersebut membuatnya berpeluang merusak dominasi Lewis Hamilton (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull Racing Honda).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengingat, Bottas memiliki catatan yang sangat luar biasa ketika tampil di Sirkuit Sochi, Rusia. Dalam empat seri balapan terakhirnya di sana, ia mampu menorehkan kemenangan dan menginjakkan kaki di podium, masing-masing dua kali.

Tak hanya memanfaatkan kenangan di masa lalu, Bottas juga mampu membuktikan kualitasnya di sesi latihan bebas (FP) Formula 1 Rusia 2021. Dalam dua kesempatan yang berlangsung pada Jumat, 24 September 2021, ia mampu menjadi yang tercepat.

Pada FP1 F1 GP Rusia, Bottas mampu menjadi pembalap tercepat dengan menorehkan waktu 1 menit 34.427 detik. Ia mampu mengungguli Lewis Hamilton dengan selisih waktu 0.211 detik dan Verstappen 0.227 detik.

Aksi impresifnya pun kembali ia perlihatkan di FP2, di mana dirinya lagi-lagi menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 33.593 detik. Kali ini Hamilton masih menjadi pembalap kedua, sedangkan Verstappen terlempar di posisi ke-6.

Hamilton sendiri mampu menampilkan performa yang luar biasa setelah mengelami kecelakaan mengerikan pada Formula 1 Italia. Meski ia merasakan sakit pada bagian lehernya, namun ia tetap konsisten berada di dua besar pada FP1 dan FP2.

Sedangkan Max Verstappen justru sedikit kurang konsisten. Jika penampilan itu tak diperbaiki, bukan tidak mungkin jika persaingannya dengan Lewis Hamilton di barisan depan balapan bakal dirusak oleh Valtteri Bottas. Patut dinantikan.

Jadwal Kualifikasi Formula 1 Rusia

Sabtu, 25 September 2021

FP3: 16.00-17.00 WIB

Kualifikasi: 19.00-20.00 WIB

Baca: Favorit di F1 Rusia, Bottas Bisa Rusak Dominasi Verstappen dan Hamilton?

FORMULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi