Pesaing Menghormati Keputusan Vinales Mundur dari MotoGP Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 Oktober 2021 12:00 WIB
Selebrasi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales setelah finis tercepat dalam balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Ahad, 30 Juni 2019. REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Para pesaing Maverick Vinales di MotoGP menghormati keputusan sang pembalap yang memilih absen di seri balapan Amerika, Senin dini hari WIB, 4 Oktober 2021. Rider baru Aprilia tersebut memilih untuk mundur dari MotoGP Amerika menyusul kematian sepupunya, Dean Berta Vinales, di Sirkuit Jerez pekan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Crash.net, Jumat, 1 Oktober 2021, Vinales sebenarnya sempat berniat untuk tampil di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Akan tetapi, mantan pembalap Monster Energy Yamaha itu menganggap bahwa terlalu dini baginya untuk bersaing.

Keputusan ini pun juga mendapatkan dukungan dari rekan setimnya di Aprilia, yakni Aleix Espargaro. "Saya akan sendirian akhir pekan ini. Saya sepenuhnya memahami dan menghormati keputusan Maverick. Dan juga posisi Aprilia, saya hormati sepenuhnya," kata Espargaro, dikutip dari Crash.net.

Juara bertahan MotoGP Joan Mir juga menghormati langkah Vinales di MotoGP Amerika 2021. Dirinya juga turut memuji tim pabrikan Aprilia, yang memilih untuk memberikan izin kepada Vinales untuk absen di Sirkuit Austin.

"Saya sepenuhnya mengerti Maverick tidak merasa baik untuk datang ke sini dan keputusan Aprilia adalah sesuatu yang sangat bagus. Saya pikir para pembalap menghargai hal semacam ini," kata Joan Mir.

Sementara itu, pesaing Vinales lainnya di MotoGP 2021, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, hingga Marc Marquez turut berbelasungkawa atas kepergian Dean Berta Vinales. Itu terlihat dari unggahan mereka di akun media sosial pribadinya.

Maverick Vinales sendiri saat ini baru mengikuti dua balapan MotoGP 2021 bersama tim pabrikan Aprilia. Itu terjadi ketika dirinya tampil di MotoGP Aragon (finis ke-18) dan MotoGP San Marino (P13).

Baca: Formula 1 Digelar di Qatar, Aleix Espargaro: Ini Kabar Buruk

CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi