Pembalap Muda Italia Gantikan Galang Hendra yang Absen di WorldSSP Argentina
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 Oktober 2021 11:26 WIB
Galang Hendra di WorldSSP 2021. (Foto: Ten Kate Racing)

GOOTO.COM, JakartaGalang Hendra Pratama dipastikan absen pada gelaranWorldSSP Argentina pada akhir pekan nanti. Situasi ini membuat Ten Kate Racing Yamaha memilih pembalap muda Italia, Leonardo Taccini untuk menggantikan rider Indonesia.

Hal itu dibenarkan langsung oleh manajer tim pabrikan Ten Kate Racing Yamaha, Kervin Bos. Dirinya menjelaskan bahwa slot kosong yang ditinggalkan Galang Hendra, akan diisi oleh Taccin pada balapan seri ke-20 musim ini.

“Ayo pergi ke Argentina. Ini sudah menjadi akhir pekan yang banyak dibicarakan bahkan sebelum kita mulai. Kami akan mulai dengan pembalap baru Leonardo Taccini, karena Galang tidak dapat melakukan perjalanan ke Argentina karena masalah visanya,” katanya, dikutip Gooto.com dari situs resmi Tek Kate Racing.

Pembalap pengganti itu nyatanya sudah rutin memainkan balapan WorldSSP 2021 bersama dengan tim pabrikan Orelac Racing VerdNatura. Taccini pun diketahui hanya mampu menempati posisi 15 besar dalam dua kesempatan dari total 19 balapan.

Bagi Taccini, ini merupakan kesempatan pertamanya tampil di WorldSSP luar Eropa dengan menggunakan motor Yamaha. Sebelumnya, ia telah terbiasa menunggangi kuda besi milik Kawasaki.

“Saya sangat menantikan balapan dengan Ten Kate Racing Yamaha untuk pertama kalinya di luar Eropa. Saya telah membalap dengan Kawasaki sepanjang tahun dan saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana jadinya dengan Yamaha,” ucap Taccini.

Sejauah ini, Taccini masih berada di peringkat ke-40 klasemen sementara WorldSSP 2021 dengan torehan empat poin. Sedangkan Galang Hendra menempati peringkat ke-18. Dirinya hanya bisa menambah pundi-pundi poinnya saat tampil di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Baca: Klasemen Konstruktor F1: Hamilton Tak Masuk Podium, Mercedes Tetap di Puncak

TEN KATE RACING

#Galang Hendra
#WorldSSP
#Argentina
#Ten Kate Racing Yamaha
#Galang Hendra Pratama

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi