Hari Ini Toyota Tarik 120 Ribu Produk di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Desember 2008 08:39 WIB
TEMPO Interaktif, Beijing: Toyota Motor Corporation menarik lebih dari 120 ribu mobil di Cina untuk memperbaiki kesalahan pada produk yang bisa mengakibatkan hilangnya kendali pada sistem kemudi.

Menurut berita yang dilansir Associated Press, Kamis (25/12), Tianjin FAW Toyota Motor Company--perusahaan gabungan Toyota dan FAW Group Cina--menjelaskan penarikan 121.930 unit kendaraan itu dilakukan pada hari ini, Jumat (26/12). 

Pemberitahuan penarikan ini diumumkan General Administration of Quality Supervision, Inspection dan Quarantine perusahaan itu dalam situsnya. 

Model kendaraan yang ditarik termasuk sedan mewah Crown dan Reiz yang diproduksi pada 2005 dan 2006, serta Lexus yang diproduksi pada 2004 dan 2006. 

Namun dalam pengumuman itu tidak dijelaskan apakan penarikan ini akan diikuti penarikan model yang sama di negara lain dan mengenai kecelakaan yang pernah ditimbulkan dari kegagalan ini. 

Perwakilan Toyota di Cina mengatakan perusahaannya akan menghubungi pemilik kendaraan, melakukan pemeriksaan, dan menggantikan produk yang gagal itu tanpa dikenai biaya. 

AP | RIEKA RAHADIANA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi