Peugeot Berencana Menjadi Serba Listrik di Pasar Eropa pada 2030
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 9 Desember 2021 11:00 WIB
Logo Peugeot. Techzle.com

GOOTO.COM, JakartaPeugeot telah menginformasikan bahwa mereka bakal menjadi serba listrik di pasar Eropa pada 2030 mendatang. Dengan begitu, produsen hanya akan memproduksi mobil listrik mulai 2030 dan seterusnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Peugeot, Linda Jackson saat hadir dalam sebuah wawancara dengan Automotive News. Dirinya juga memastikan bahwa langkah itu hanya untuk pasar Eropa, bukan secara global.

"Tapi saya masih harus memastikan bahwa saya mempertahankan penawaran pembakaran internal untuk pelanggan internasional saya," kata Jackson seperti dikutip dalam laporan tersebut.

Keputusan Peugeot ini menambah daftar produsen-produsen mobil ternama yang berkomitmen menyambut era elektrifikasi. Sebelumnya, merek-merek seperti DS, Al Romeo, dan Opel telah lebih dulu berencana menghadirkan mobil listrik sepenuhnya.

Peugeot pun dikabarkan masih fokus untuk memproduksi versi listrik dari model hatchback 308. Sekedar informasi, kendaraan listrik tersebut sebelumnya sudah direncanakan bakal diluncurkan pada 2023.

Selain itu, Peugeot juga akan merencanakan generasi baru crossover 3008 yang ramah lingkungan. Lalu, ada juga model 208 dan 2008 yang akan diproduksi untuk konsumen yang sering melakukan perjalanan jarak jauh.

Baca: Amankah Mobil Listrik Menerobos Banjir? Berikut Penjelasannya

HINDUSTAN TIMES | AUTOMOTIVE NEWS

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Peugeot
#Listrik
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#Elektrifikasi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi