GM dan Chrysler Absen di Tokyo Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 14 Januari 2009 14:36 WIB
TEMPO Interaktif, Tokyo:Perusahaan otomotif Amerika Serikat General Motors Corp dan Chryslaer LLC akan absen pada acara Tojyo Motor Show tahun ini di mana krisis ekonomi globl menganam dua raksasa otomoif tersebut.

Chrsyler and GM memutuskan untuk memotong pengeluarnnya daripada ikut ambil bagian yang digelar tiap dua tahun sekali itu seperti dikabarkan koran Asahi Shimbun, yang mengutip sumber anonim.

Dua perusahaan otomotif itu kini berharap pada kucuran dana talangan miliaran dolar yang telah dikucurkan pemerintah Amerika Serikat untuk tetap hidup. Ford Motor Co, anggota raksaa Detroit lainnya telah memperingatkan bahwa mereka juga kemungkinan memerlukan bantuan pemerintah jika penjualan mereka memburuk.

GM dan Chrysler memang gagal mendaftarkan keikutsertaan mereka pada tenggat waktu yang diberikan panitia Tokyo Motor Show pada akhir Desember. Salah satu ajang beken otomotif itu digelar tiap bulan Oktober.

“Tenggat itu tidak harus tepat waktu. Kami akan menerima setiap pendaftar,” kata Kazusa Yoshino, Juru Bicara Asosiasi Pabrikan Otomotif Jepang (JAMA), yang menolak mengomentari laporan ini.

Menurut Yoshino detail Tokyo Motor Show akan diumumkan pada Maret atau April.

AFP | BAGUS WIJANARKO 

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi