General Motors Tidak Tambah Target
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 15 Januari 2009 18:59 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Buruknya penjualan pada empat bulan terakhir di Indonesia membuat General Motors tidak mengubah target penjualan tahun 2009 dan menyiapkan sejumlah strategi untuk mencapai target itu.

Target tahun ini menurut Direktur Manajer Pemasaran General Motors Auto World Indonesia, Amelia Santoso, adalah 3.000 unit. Angka itu sama dengan target 2008 sebelum direvisi menjadi 2.700 unit karena krisis finansial global semakin buruk menjelang akhir tahun lalu.

Amelia mengatakan General Motors akan memperluas jaringan pemasarannya dengan mendirikan 14 cabang distribusi baru di berbagai wilayah di Indonesia, dengan titik berat di luar pulau Jawa, antara lain Sumatera dan Sulawesi.

Kemudian General Motors akan mengintensifkan komunikasi pasar lewat jaringan media massa, jaringan distribusinya sendiri, serta langsung ke konsumen. Langsung ke konsumen menurut Amelia “mendekati langsung konsumen sehingga mereka menyentuh langsung produk yang dipasarkan. “Misalnya nanti ada mobil yang cocok untuk mahasiswa kita akan buat acara test drive di kampus buat mahasiwa,” jelas Amelia.

Harry Yanto Manajer Perencanaan Bisnis General Motors menambahkan selain startegi itu GM akan menambah kerjasama dengan jasa perkreditan mobil tahun ini untuk memperbesar penjualan.

Disinggung soal mobil hemat energi bertenaga listrik yang sedang dikembangkan General Motors, Harry mengatakan di Amerika sendiri mobil itu belum dipasarkan sejak konsepnya dipromosikan tahun 2007. Mobil itu rencananya akan dipasarkan di Amerika tahun 2010 dan di Asia menyusul satu tahun atau paling cepat enam bulan kemudian.

RONALD

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi