Pengendara Motor Wajib Tahu, Berikut 4 Tips Memilih Jas Hujan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 30 Januari 2022 05:12 WIB
Pengendara sepeda motor menggunakan jas hujan saat berkendara di kawasan Bundaran HI, di Jakarta, Ahad, 24 Januari 2021. TEMPO/Muhammad Hidayat

GOOTO.COM, JakartaJas hujan menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dibawa oleh para pengendara motor. Mengingat, saat ini beberapa wilayah di Indonesia mulai memasuki musim hujan. Maka dari itu, mereka harus mengetahui tips memilih jas hujan yang tepat.

Menanggapi hal ini, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Hariadi menjelaskan bahwa pengendara sepeda motor tidak boleh sembarangan memilih jas hujan. Salah satu yang harus diperhatikan adalah kualitasnya.

“Selama ini, mungkin jas hujan dianggap sepele karena hanya digunakan saat berkendara di saat hujan, namun jas hujan merupakan salah satu peralatan penting para pengendara sepeda motor,” kata Hariadi dalam rilisnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 4 tips memilih jas hujan yang wajib diketahui oleh para pengendara motor:

  1. Jangan Gunakan Jas Hujan Model Ponco

Tips pertama yang harus diketahui adalah hindari penggunaan jas hujan model ponco. Model ini nyatanya bisa membahayakan keselamatan berkendara seseorang. Jas hujan ponco tersebut dinilai bisa tersangkut di roda ataupun rantai motor.

  1. Pakai Jas Hujan yang Pas dan Nyaman

Pengendara motor diminta untuk mencari jas hujan yang pas dan nyaman saat digunakan. Anda bisa memakai jas hujan yang ukurannya pas dengan bentuk tubuh. Dengan begitu, pengendara sepeda motor bisa fokus saat berkendara di tengah musim hujan.

  1. Cek Kualitas Jas Hujan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pengecekan kualitas jas hujan cukup penting bagi para pengendara motor. Anda disarankan untuk menggunakan jas hujan berbahan coating glossy atau bahan bening anti embun dan bahan polyvinyl chloride (PVC) yang kedap dan tebal.

  1. Pilih Warna Terang

Tips terakhir, pengendara sepeda motor diminta untuk menggunakan jas hujan dengan warna terang. Hal ini nantinya membantu pengendara lain untuk melihat posisi Anda, khususnya di malam hari. Beberapa warna yang bisa dipilih adalah kuning, merah, oranye dan hijau.

Baca: Mobil Listrik Volkswagen ID.5 Mulai Diproduksi Tahun Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Jas hujan
#Tips
#Pengendara Motor
#Pengendara
#Motor
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi