Z-Triton Luncurkan Sepeda yang Bisa Berlayar di Atas Air, Harganya Rp 235 juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 23 Februari 2022 14:18 WIB
Z-Triton, sepeda yang bisa berlayar di atas air. (Foto: Hindustan Times)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Startup Latvia Zeltini telah mengambil langkah baru dalam memproduksi kendaraan Recreational Vehicle (RV) bernama Z-Triton. Kendaraan ini berbentuk sepeda di bagian depan sedangkan di bagian belakangnya berbentuk perahu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kendaraan ini dianggap mampu menarik perhatian publik pada pandangan pertama. Menurut laporan yang dilansir dari situs Hindustan Times hari ini, Rabu, 23 Februari 2022, kendaraan RV ini bisa berjalan di darat dan berlayar di atas air.

Bagian belakang kendaraan ini dikabarkan bisa digunakan untuk kamar tidur. Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa ruangan di bagian belakang kendaraan RV ini bisa menampung dua orang dewasa.

RV Z-Triton sendiri pada dasarnya adalah sepeda dengan motor di belakang, mengubahnya menjadi perahu. Caranya adalah dengan mengangkat roda sepeda, memsang stabilisator, dan menurunkan motor perahu listrik dari kabin. Prosesnya diketahui hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit.

Zeltini mengklaim bahwa pengguna tidak perlu khawatir kehabisan energi listrik ketika sedang berlayar di atas air. Mengingat, RV Z-Triton ini dilengkapi dayung yang dapat dipasang sebagai alternatif untuk mendorong kendaraan.

Kendaraan ini diklaim bisa menjadi teman yang sempurna untuk berkemah. Perusahaan pun juga menyebutkan bahwa ruangan belakang RV Z-Triton tersebut cukup luas dan nyaman ditempati dua orang dewasa.

Z-Triton diketahui memiliki panel surya di bagian atap yang menyediakan energi untuk speaker Bluetooth built-in. Bagian tersebut juga bakal menyediakan pot bunga, sehingga memungkinkan pemilik kendaraan membawa tanaman favortinya. Kendaraan ini dijual dengan harga Rp 235 juta.

Baca: Volvo S60 Black Edition Meluncur di AS, Harganya Rp 588 Juta

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi