Mercedes Berikan Penghargaan Distributor Terbaik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 7 Februari 2009 21:05 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta : Cakrawala Otomotif Rabhasa Jakarta terpilih menjadi distributor terbaik tahun ini dengan penjualan 453 unit, dari lima distributor dengan jumlah penjualan tertinggi.

Pada penyerahan penghargaan itu, di Jakarta, Jumat (6/2), Presiden Direktur Mercedes Benz Indonesia Rudy Borgenheimer menyatakan, "Standarnya penjualan sekitar 400 unit sudah dianggap tinggi namun semua nominator lima besar melampaui jauh di atas 400," ujarnya.

Selain distributor-distributor dari Jakarta, sebutnya, distributor yang paling sering masuk dalam nominasi Jum'at lalu adalah dari Surabaya dan Bandung.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Mercedes Benz kawasan Eropa Tengah, Timur, Afrika, dan Asia, Matthias Luehrs mengatakan penghargaan semacam itu hanya ada pada perwakilan Mercedes beberapa negara seperti di Amerika Serikat dan China.

Luehrs menambahkan, penghargaan seperti ini diadakan di Indonesia sejak 1996, diprakarsai distributor lokal, dan pasar lokal menurut Luehrs penting bagi Mercedes karena, "Mercedes punya fasilitas produksi, di Indonesia, pasar lokal juga berkembang," tandasnya.

Di Asia Tenggara Mercedes juga memiliki fasilitas produksi di Thailand dan Malaysia. Di seluruh dunia fasilitas produksi atau perakitan Mercedes ada di 20 negara. Di masa resesi ekonomi global akhir tahun lalu, penjualan mobil di Indonesia tetap tumbuh positif termasuk Mercedes Benz.

Dari sekitar 2.100 unit pada 2007, Mercedes Benz Indonesia berhasil menjual lebih dari 2.800 mobil pada 2008. Di Asia Tenggara pasar Mercedes di Indonesia menduduki urutan keempat setelah Malaysia, Thailand, dan Singapura.

RONALD | WIKIPEDIA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi