Usai Pulang Liburan, Berikut Tips Merawat Bodi Mobil
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 16 Mei 2022 13:00 WIB
Ilustrasi mengganti ban mobil. (Auto2000)

GOOTO.COM, Jakarta - Sebagian masyarakat Indonesia memilih untuk bepergian selama libur panjang akhir pekan kemarin. Tak jarang dari mereka memutuskan untuk berlibur dengan ke luar kota dengan menggunakan mobil.

Bagi mereka yang baru pulang liburan dengan mengendari mobil, maka ada beberapa hal yang harus dicek dan dirawat. Menurut Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara bodi mobil menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk dilakukan pengecekan.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa perawatan bodi mobil tersebut juga bisa dilakukan di bengkel resmi Auto2000. Mengingat, bengkel tersebut telah menyiapkan layanan bodi dan cat dengan beberapa Promo Kilau Toyota Pilihan.  

“Selepas perjalanan liburan, sangat mungkin bodi mobil mengalami kerusakan sehingga tidak sedap dipandang dan memicu karat. Bengkel Auto2000 juga memiliki layanan pelapisan anti karat untuk pelanggan yang membutuhkan,” kata dia dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Tips pertama yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah mencuci mobil setelah pulang liburan. Dengan begitu, mereka akan mengetahui dan melihat jelas kerusakan yang terjadi pada bodi mobil.

Mencuci mobil diketahui bisa mengembalikan kebersihan serta membuat bodi tampak mulus, rapi dan memberikan kenyamanan saat dikendarai. Pemilik kendaraan juga diperbolehkan untuk memoles bodi mobil, meskipun tidak ada kerusakan parah di bagian tersebut.

Ketika kondisi mobil bersih, maka pemilik kendaraan bisa memeriksa kondisi bodi mobil dengan mudah dan jelas. Mereka bisa menandai beberapa titik jika ada panel bodi yang baret atau penyok.

Tips terakhir yang bisa dilakukan adalah membawa mobil ke bengkel resmi Auto2000. Langkah ini dilakukan demi meminimalisir kemunculan karat pada sasis dan bodi mobil. Apabila hal ini dilakukan, maka mobil diklaim bakal lebih nyaman dan tampak bagus untuk dikendarai.

BacaMeski Tak Raih Poin, Bos Honda Team Asia Sebut Performa Mario Aji Meningkat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Bodi Mobil
#Tips Merawat Mobil
#Liburan
#Libur Panjang
#Auto2000
#Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi