MotoGP: Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha hingga 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 3 Juni 2022 06:09 WIB
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Mandalika, 20 Maret 2022. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo setuju memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga akhir musim 2024.  Pengumuman tersebut disampaikan Yamaha pada Kamis, 2 Juni 2022.

Quartararo, yang saat ini memimpin klasemen pembalap dengan selisih delapan poin, dikabarkan sempat melakukan pembicaraan dengan tim MotoGP lain terkait masa depannya.

Yamaha percaya pada saya sejak awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng,” kata Quartararo seperti dikutip dari Reuters.

"Kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karier saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk memastikan keputusan ini."

Quartararo (23 tahun) menjadi pembalap Prancis pertama yang memenangkan kejuaraan dunia MotoGP tahun lalu.

“Saya percaya pada proyek MotoGP Yamaha, dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi,” ujar Quartararo. “Dan sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan jalan ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini.”

Quartararo sempat mengkritik performa sepeda motor Yamaha YZR-M1 pada awal musim 2022. Dia mengeluhkan motor tersebut tidak memiliki cukup tenaga di trek lurus untuk bersaing dengan Ducati. Belakangan, performa Quartararo membaik.

Meski sering start dari posisi tengah, tapi ia mampu memaksimalkan penampilannya dengan finis di podium. Quartararo saat ini memimpin klasmen pembalap dengan total 122 poin, unggul 8 poin dari peringkat kedua, Aleix Espargaro (Aprilia).

Baca juga: Jalan Terjal Fabio Quartararo Menjadi Juara Dunia MotoGP 2021

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Fabio Quartararo
#MotoGP
#Yamaha
#Aleix Espargaro
#Aprilia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi