Pembalap Pertamina Mandalika Dipastikan Absen di 2 Seri Moto2, Kenapa?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 Juni 2022 07:00 WIB
Rider Pertamina Mandalika Gabriel Rodrigo saat tampil di Moto2. (Foto: Instagram/@gabrirodrigo2)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim pabrikan Indonesia Pertamina Mandalika SAG Team Gabriel Rodrigo dipastikan bakal absen pada dua balapan Moto2 selanjutnya. Itu terjadi ketika dirinya dilaporkan bakal menjalani operasi bahu kanannya.

Gabriel Rodrigo diketahui mengalami cedera bahu sesaat sebelum menjalani balapan Moto2 Mugello, Italia. Rider berkebangsaan Argentina tersebut pun terpaksa absen di Italia dan Catalunya. Kini dipastikan dirinya juga bakal absen pada dua balapan berikutnya.

Informasi itu dilaporkan langsung oleh SAG Racing Team melalui akun sosial media Twitter resminya pada 14 Juni 2022. Mereka mengabarkan bahwa posisi Gabriel Rodrigo bakal digantikan oleh Alex Toledo.

“Pembalap kita di JuniorGP Alex Toledo akan Menggantikan Gabriel Rodrigo di Kejuaraan Dunia Moto2 Jerman dan Belanda,” tulis akun bertama @SAGRacingTeam tersebut.

Alex Toledo sendiri diketahui sudah menggantikan Gabriel Rodrigo pada seri balapan Moto2 Catalunya. Saat itu pembalap berpaspor Spanyol tersebut gagal menyentuh garis finis akibat terjatuh.

Terlepas dari itu, Gabriel Rodrigo sendiri saat ini masih mendekam di peringkat ke-25 pada klasemen sementara Moto2 2022. Dirinya diketahui mampu mengantongi enam poin yang ia dapatkan di seri Portugal.

Sedangkan rekan setimnya di Pertamina Mandalika, Bo Bendsneyder tampil cukup baik dalam delapan seri terakhir. Dirinya diketahui selalui meraih poin pada periode tersebut, dan mampu menempati urutan ke-12 klasemen sementara Moto2 2022 (44 poin).

BacaFinis di P5 R3 bLU cRU European Cup Misano, Wahyu Nugroho: Alhamdulillah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Pertamina Mandalika
#Moto2
#Pertamina Mandalika SAG Team
#Gabriel Rodrigo
#Bo Bendsneyder

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi