Bus Listrik DAMRI Sudah Dioperasikan, Ada Berapa Unit?
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 6 Juli 2022 09:00 WIB
Damri meluncurkan satu unit bus listrik untuk angkutan penumpang rute bandara di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis, 25 November 2021. TEMPO/Francisca Christy Rosana

GOOTO.COM, Jakarta -  DAMRI dilaporkan sudah mengoperasikan armada bus listrik sebagai angkutan publik di beberapa wilayah di Indonesia. Bus listrik ini nantinya bisa untuk angkutan perkotaan maupun angkutan bandara.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Pelaksana Tugas Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri. Dirinya menjelaskan bahwa DAMRI telah berkomitmen dalam pengoperasian bus listrik sejak dulu.

"DAMRI akan mengerahkan 53 unit bus merek E-Inobus untuk operasional angkutan perkotaan di wilayah Bandung dan Surabaya. Sedangkan 1 unit bus merek Edison Motors yang akan dioperasikan untuk angkutan bandara," ujar dia, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan DAMRI berencana untuk mengoperasikan 30 unit armada bus listrik sebagai angkutan perkotaan dengan skema buy the service. Nantinya sejumlah kendaraan listrik tersebut direncanakan hadir di Bandung dan Surabaya.

"Program bus listrik untuk angkutan perkotaan DAMRI juga berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan," kata Siti menjelaskan.

Sekedar informasi tambahan, DAMRI saat ini berkolaborasi bersama PT INKA dengan merek E- Inobus dan PT Energi Makmur Buana dengan merek Edison Motors dalam meluncurkan bus listrik. Langkah itu merupakan bagian dari bentuk dukungan mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca: GMC Hummer EV Hanya Produksi 12 Unit per Hari Akibat Krisis Chip

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Damri
#bus listrik
#Kendaraan Listrik
#PT INKA
#angkutan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi