Mobil F1 Michael Schumacher Akan Dilelang, Harganya Diprediksi Rp 120 M
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 25 Juli 2022 07:00 WIB
Ferrari F300. Foto : Motor1

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil balap Ferrari F300 yang digunakan Michael Schumacher saat berlaga di ajang Formula 1 akan dilelang. Mobil ini digunakan sang legenda dalam kejuaraan F1 musim 1998 dan berhasil memenangkan empat balapan berturut-turut selama semusim.

Melansir laman Hindustan Times hari ini, Selasa, 25 Juli 2022, mobil legendaris ini akan dilelang oleh Monterey bulan depan. Nilai lelang untuk mobil ini diperkirakan mencapai US$ 8 juta atau sekitar Rp 120 miliar.

Saat berada di balik kemudi Ferrari F300, pembalap asal Jerman tersebut telah memenangkan Grand Prix Kanada, Prancis, Inggris, dan Italia yang berlangsung selama 12 minggu dalam semusim.

Lalu setahun kemudian, vendor dari tim Scuderia Ferrari membeli mobil tersebut dan menyimpannya dalam kondisi prima. Mobil ini mengusung mesin V10 berkapasitas 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 800 tenaga kuda dan bisa mengaum hingga 17.500 rpm.

Kemenangan pertama Schumacher menggunakan mobil ini terjadi di Montreal pada Grand Prix Kanada. Schumacher mancatatkan lap tercepat dan memimpin 16 detik lebih cepat dibanding pembalap lain. 

Kemudian kemenangan dengan F300 ini berlanjut pada dua balapan berikutnya, yakni di F1 Magny-Cours dan Silverstone. Tiga kemenangan berturut-turut ini menjadi bekal Scuderia Ferrari hingga berhasil meraih balapan keempat di markas Ferrari.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES 

Baca jugaSelis Pamerkan Kendaraan Listrik Roda 3 di PEVS 2022, Harganya Rp 45 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Michael Schumacher
#F1
#Mobil
#Formula 1
#Ferrari F300

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi