Ferrari F2003-GA Michael Schumacher Dilelang, Harga Tembus Rp 147 Miliar
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 8 November 2022 06:37 WIB
Mobil Formula 1 Michael Schumacher, Ferrari F2003-GA chassis number 229 diperlihatkan saat akan dilelang di rumah lelang RM Sotheby's di Jenewa, Swiss, 4 November 2022. Mobil ini merupakan mobil yang membawa pembalap Michael Schumacher juara keenam kalinya dalam ajang Grand Prix F1. REUTERS/Denis Balibouse
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ferrari bekas tunggangan Michael Schumacher di ajang Formula 1 (F1) dilelang oleh rumah lelang RM Sotheby. Mobil dengan chassis F2003-GA ini akan dilelang pekan depan di Jenewa dengan harga US$ 9,4 juta atau mencapai Rp 147,9 miliar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Autoblog hari ini, Selasa, 8 November 2022, mobil ini pernah memenangkan kejuaraan dunia F1 musim 2003. Mobil yang dirancang oleh Rory Byrne dan Ross Brawn ini juga pernah memenangkan F1 di Grand Prix Spanyol, Austria, Kanada, Italia, dan Amerika Serikat.

"Mobil ini adalah salah satu dari empat mobil dengan lebih dari empat kemenangan dalam sejarah Ferrari, terutama dengan salah satu pembalap paling terampil di generasinya, Michael Schumacher," kata Asisten Eksekutif Direktur Penjualan RM Sotheby, Vincent Luzuy.

Ferrari F1 Michael Schumacher ini akan dilelang dengan target pasar pembeli mobil arena balap atau ke kolektor seni. Mobil balap ini memang masih bisa untuk diajak melaju di lintasan sirkuit.

Pada musim 2003, balap F1 digelar sebanyak 16 seri. Tim Ferrari menggunakan dua tipe mobil di musim ini. Pertama adalah Ferrari F2002 yang digunakan Schumacher dan Ruben Barichello di empat seri awal (Australia, Malaysia, Brazil, dan San Marino).

Kemudian di 12 seri selanjutnya tim asal Italia ini menggunakan Ferrari F2003-GA, mobil yang sekarang ini akan dilelang.

DICKY KURNIAWAN | AUTOBLOG

Baca juga: Ferrari SF90 Speciale Tepergok Uji Coba di Maranello, Simak Detil Bocorannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi