Punya Kenangan Manis, Alex Rins Bisa Naik Podium di MotoGP Inggris?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 Agustus 2022 18:00 WIB
Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins berpose di samping sepeda motor balapnya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis, 10 Februari 2022. Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Ahad, 13 Februari 2022. ANTARA/Andika Wahyu

GOOTO.COM, JakartaAlex Rins diketahui memiliki kenangan manis saat menjalani balapan Grand Prix MotoGP Inggris dalam beberapa musim terakhir. Modal ini pun membuatnya yakin untuk bisa tampil maksimal di Sirkuit Silverstone akhir pekan nanti.

"Kami akhirnya kembali ke Silverstone. Semua orang tahu betapa saya mencintai tempat ini dan betapa banyak kenangan indah yang saya miliki di sana. Akan luar biasa untuk mendapatkan hasil teratas lainnya,” kata dia, dikutip dari Speedweek.

“Tim saya bekerja sangat keras sepanjang tahun, akan menyenangkan untuk merayakannya bersama mereka. Saya banyak berlatih selama istirahat, saya pikir setiap pembalap melakukannya. Saya tidak sabar untuk akhirnya melompat kembali ke sepeda saya,” tambah dia.

Sekedar mengingatkan kembali, Alex Rins mampu meraih hasil positif saat bertarung di MotoGP Inggris pada musim lalu. Saat itu pembalap Suzuki Ecstar tersebut mampu menginjakkan kakinya di atas podium kedua.

Bahkan pada MotoGP Inggris 2019 lalu, Alex Rins berhasil keluar sebagai juara. Sedangkan pada musim 2020 seri balapan Grand Prix di Sirkuit Silverstone ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Dengan modal tersebut, pembalap asal Spanyol tersebut memiliki peluang besar untuk meraih podium ketiganya pada musim ini. Terlebih peformanya mulai meningkat setelah rentetan hasil buruk dalam tiga seri balapan beruntun di Prancis, Italia dan Catalunya.

Alex Rins sendiri saat ini masih menempati peringkat ke-9 di klasemen MotoGP sementara. Hingga seri balapan ke-11 musim ini, sang pembalap telah mengantongi 75 poin. Jika berhasil naik podium di MotoGP Inggris, maka ia pun bisa memperbaiki posisinya pada pekan ini. Patut dinantikan.

Baca juga: Legenda F1 Bicara Kesalahan Mengemudi Charles Leclerc di Prancis

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Alex Rins
#MotoGP Inggris
#MotoGP
#Suzuki Ecstar
#Silverstone

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi