Ford Tutupi Harga Focus Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 Februari 2009 21:08 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Sekitar dua pekan setelah Ford Motor Indonesia mengadakan uji kendara bagi media massa atas lima varian baru Ford Focus, dan sekitar dua pekan menjelang peluncuran mobil-mobil itu, Ford belum bersedia bicara harga.

Dihubungi dari Jakarta, Manajer Komunikasi Ford Indonesia, Safaruddin Husada, yang tengah mengunjungi Thailand untuk menyiapkan peluncuran mobil itu di Indonesia bulan depan mengatakan,”harga dan jumlah unit yang kami siapkan adalah informasi yang belum bisa kami ungkap saat ini.”

Seperti ditulis pada Koran Tempo edisi minggu dua pekan lalu, Ford Indonesia berencana memasarkan lima varian baru Ford Focus, dua sedan yaitu Focus 2.0 Liter Ghia dan Focus 2.0 Liter Comfort. Tiga lainnya adalah model hatchback lima pintu bermesin 2.0 Liter, 1.8 Liter, dan diesel 2.0 liter. Semua akan diimpor dari Filipina.

Dari kelima model itu model hatchback bisa dibilang model yang paling fresh, karena Ford Indonesia belum memasarkan model seperti itu sebelumnya. Bahkan lebih ekstrim lagi Ford langsung membawa masuk hatchback yang digerakkan mesin diesel.

Safaruddin mengatakan Ford Indonesia akan mengoptimalkan media cetak dalam mempromosikan Focus-Focus baru mereka setelah diluncurkan secara resmi. Namun lagi-lagi Ford tidak dapat mengungkapkan berapa lama waktu yang ditargetkan agar produk baru mereka diterima publik, terutama hatchback bermesin diesel yang berdasarkan uji kendara, sangat bertenaga untuk mobil kecil.

Saat ini sudah ada tiga jenis Ford Focus yang dipasarkan di Indonesia, dan kisaran harga ketiga varian itu adalah antara 233 juta dan 311 juta.

RONALD

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi