IMX 2022, Menko Airlangga: Semoga Mobil Modifikasi Bisa Mengaspal di Jalan Raya
Reporter: magang_merdeka
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 1 Oktober 2022 14:41 WIB
Pameran modifikasi mobil OLX IMX 2022 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada 1-2 Oktober 2022. FOTO: TEMPO/ KHOLIS KURNIA WATI

GOOTO.COM, Jakarta - Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo atau IMX 2022 mengusung tema 'The Indonesia Kalcer' dan memamerkan 50 mobil modifikasi buatan Nusantara. IMX 2022 yang didukung platform jual-beli mobil bekas OLX Autos igelar selama dua hari pada 1-2 Oktober 2022 di Hall A, JCC, Senayan, Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut hadir membuka OLX IMX 2022. Dia mengatakan selama pandemi Covid-19 penjualan secondary market mengalami kenaikan 8 persen. Bahkan, OLX Autos mampu menjual sekitar 20 ribu unit mobil bekas dalam satu bulan.

"Telah terjadi perpindahan lifestyle. Dulu kita perlu langsung ke dealer dalam pembelian mobil bekas. Namun dengan digitalisasi ini kita dapat membeli mobil bekas secara online dari rumah," kata Airlangga dalam pembukaan IMX 2022.

Dia berharap pemeran modifikasi mobil MX 2022 bisa mendorong industri otomotif dan modifikasi mobil nasional bisa mencapai pasar luar negeri. Tapi, Airlangga juga menyadari bahwa mobil-mobil hasil modifikasi belum legal mengaspal di jalan raya.

"Kita juga berharap mobil modifikasi bisa mendapat perizinan dari polantas agar bisa mengaspal di jalan raya."

Airlangga berkeliling Hall A JCC untuk melihat-lihat modifikator muda lokal berkreasi dalam industri otomotif. Airlangga dan Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi para modifikator yang meriahkan pameran modifikasi mobil OLX IMX 2022.

KHOLIS KURNIA WATI | JOBPIE

Baca: IMX 2022 Resmi Digelar, Ada Black Stone Livemods Challenge

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto. 

#IMX 2022
#Modifikasi Mobil
#Airlangga Hartarto
#OLX
#Standar Kompetensi Modifikator
#Industri Otomotif
#IMX
#Mobil Bekas
#OLX Autos
#Airlangga

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi