Sponsor Indonesia Dominasi Motor Gresini Racing MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 21 Januari 2023 20:24 WIB
Tampilan baru Gresini Racing MotoGP 2023. (Kiri-Kanan) Alex Marquez, Nadia Padovani sebagai pemilik tim Gresini, dan Fabio Di Giannatonio. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gresini Racing merilis warna baru untuk musim MotoGP 2023, Sabtu, 21 Januari 2023. Sama seperti tahun lalu, sponsor asal Indonesia mendominasi motor Ducati Desmosedici GP22 yang akan dikendarai Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya sangat senang untuk memulai musim ini, karena tahun ini sangat penting bagi saya dan semuanya, apalagi saya sudah satu tahun di kelas MotoGP, meski naik turun sepanjang musim tapi kita lebih siap untuk memulai musim baru ini, apalagi motor juga tampilan lebih bagus, kita lihat kemampuannya,” kata Di Giannantonio saat peluncuran di Italia.

Pembalap yang akrab disapa Diggia ini pernah mencicipi Desmosedici GP22 pada sesi pengujian resmi sehari setelah seri pamucak di Valencia akhir tahun lalu. Motor ini sama seperti yang ditunggangi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) saat merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. 

“Semua berjalan bagus saat sesi latihan, sepertinya kita punya ekspektasi besar di tes Malaysia. Karena penting untuk mencoba hal baru di motor baru ini dan awal musim yang bagus,” ujar Diggia.

Ducati GP22 Gresini Racing MotoGP, didominasi sponsor dari Indonesia. (Foto: Gresini MotoGP)

Track Engineer untuk Diggia Franki Carchedi mengatakan, “Ketika sudah satu tahun berada di kelas ini, semuanya mulai berjalan lancar. Kami berharap pengetesan nanti di Sepang akan melihat perkembangan terbaik.”

Alex Marquez mengakui sangat senang dengan tantangan baru dengan warna dan motor baru bersama Ducati. “Senang menjadi bagian dari keluarga Gresini. Tak sabar rasanya ingin segera memulai tes awal musim di Malaysia.”

Dirinya menambahkan, sempat mendapat kesempatan mencoba Ducati GP22 di Valencia, “Hanya satu hari mengendarainya, sangat sulit mengetahui apa saja yang harus dilakukan. Tapi performanya memang sangat kuat, meskipun saya tak mencobanya melewati batas. Saya harus lebih jauh memahaminya dan mengerahkan semua kemampuan," ujar dia. 

Adik kandung juara dunia 8 kali MotoGP Marc Marquez, ini menambahkan bahwa dirinya secara keseluruhan senang dapat mencoba Ducati Desmosedici GP22.

"Bersaing di kejuaraan dunia tentunya akan penting, akan jumpai beragam situasi, tapi harus kita bisa nikmati untuk bisa melangkah lebih maju. Dukungan dari tim tentunya akan lewati musim yang baik. Kita akan mulai tes musim di Malaysia dan mulai bekerja keras di sana, menikmati kemampuan motor kemudian memenuhi target di kejuaraan dunia dengan hasil fantastis,” tutur Alex.

Baca juga: Honda RC213V Tunggangan Marc Marquez akan Pakai Knalpot Akrapovic

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi