Warna Khas Federal Oil Dominasi Livery Motor Gresini MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 21 Januari 2023 20:38 WIB
Ducati GP22 Gresini Racing MotoGP, didominasi sponsor dari Indonesia. (Foto: Gresini MotoGP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Gresini Racing MotoGP meluncurkan pembalap dan livery baru untuk musim 2023 pada Sabtu, 21 Januari 2023. Tim ini mendapatkan banyak dukungan dari sponsor asal Indonesia. Satu di antaranya adalah pelumas Federal Oil

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan, warna khas pelumas yang di bawah naungan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia tampak mendominasi motor Ducati Desmosedici GP22 yang akan ditunggangi pembalap Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez. Warna khas itu adalah merah dengan tulisan Federal Oil di fairing kiri-kanan serta logo Federal Oil di winglet. Logo Federal Oil juga melekat di jaket balap kedua pembalap, tepatnya di dada sebelah kiri atas. 

Acara peluncuran yang disiarkan secara langsung melalui Youtube Federal Oil turut dihadiri oleh Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara dan Federal Oil Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat.

Acara peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2023 ini resmi memperkenalkan Di Giannantonio yang masih menggunakan nomor motor 49, dan Alex yang menggunakan nomor 73 bersama dengan para tim mekanik yang berperan sebagai rekomendasi ahli mereka. 

Livery motor Ducati Desmosedici pada musim balap 2023 ini masih mempertahankan warna biru muda dengan kombinasi warna merah mencolok yang juga mewakili Federal Oil, serta sentuhan garis tegas yang modern.

Federal Oil tetap mendukung Gresini Racing MotoGP di musim 2023. (Foto: Federal Oil)

“Federal Oil menyambut musim balap 2023 dengan optimistis. Hadirnya Alex Marquez yang menggantikan Enea Bastianini memberikan harapan baru kepada tim untuk terus memberikan torehan prestasi sepanjang musim," kata Sri Adinegara.

"Tidak terkecuali dengan Diggia yang telah memantapkan kemampuannya dalam menunggangi Ducati Desmosedici selama musim 2022 lalu, dan diharapkan juga dapat mempersembahkan podium pertamanya di musim balap 2023.” 

Dia menambahkan bahwa Federal Oil akan terus mendukung kinerja tim agar tampil maksimal musim ini. "Kami juga ingin kembali menyaksikan aksi mereka di Sirkuit Mandalika nanti, serta berharap bisa meraih podium untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil.”

Menurut Sri Adinegara, Federal Oil bersama Gresini Racing juga akan menghadirkan berbagai aktivitas dan program sepanjang tahun 2023, yang diperuntukkan bagi konsumen dan para fans MotoGP di Tanah Air. "Di antaranya adalah nonton langsung MotoGP, merchandise eksklusif Tim Gresini Racing MotoGP, serta meet n greet dengan para pembalap. Semoga musim 2023 ini berjalan dengan baik, dan kami yakin Tim Gresini Racing MotoGP mampu menorehkan banyak prestasi,” ujar dia. 

Baca juga: Mobil 1 akan Dukung Red Bull KTM Menuju 100 Persen Bahan bakar Non-Fosil di MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi