Wuling Alvez jadi SUV Murah di IIMS 2023, Ini Spesifikasinya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 17 Februari 2023 06:00 WIB
Mobil baru Wuling Alvez dijual mulai dari Rp 209 juta. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Alvez menjadi kejutan di Indonesia International Motor Show 2023, Kamis, 16 Februari. Pilihan harga menarik yakni Alvez untuk tipe SE Rp 209 juta, untuk tipe CE dibanderol RP 255 juta, dan EX Rp 295 juta. Versi paling mahalnya bahkan sudah ada fitur ADAS.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wuling Alvez memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.610 mm. Jarak sumbu roda dihadirkan 2.550 mm. Jarak pijak roda depan 1.502 mm dan roda belakang 1.508 mm. 

Perihal mesinnya sama dengan Wuling Confero dan Formo yakni mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.485 mm. Mesin ini menghasilkan daya 105 hp pada 5.800 rpm dan torsinya 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. Ada tambahan tenaga hingga 7 hp dan torsi 8 Nm dibanding mesin pada Confero dan Formo. Mesin ini juga sudah berstandar emisi Euro 4. 

emua fitur lengkap untuk tipe Wuling Alvez EX, sudah ada ADAS hingga cakram di depan dan belakang. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, saat berbincang dengan Tempo, usai peluncuran mengatakan, “Wuling Alvez ini menggunakan mesin yang sama dengan family Wuling yakni 1.500 cc non-turbo seperti yang di Formo dan Confero. Performanya lebih kuat.”

Dirinya menjelaskan bahwa ada beberapa perbedaan komponen mesin. “Setelan software seperti ECU lebih berbeda dan juga hardware ada perbedaan. Performanya dihitung di flywheel,” yakin Danang.

Transmisinya ada pilihan CVT untuk Alvez EX dan Alvez CE, sementara transmisi manual 6 percepatan hanya tipe Alvez SE. Semua tipe transmisi menggerakkan roda depan.

Sistem penerangan sudah andalkan LED serta Daytime Running Light + Fog Lamp, spion sudah adjustable dan foldable, di bagian atap ada roof rail dan shak fin antenna. Bahkan ada sunroof-nya untuk tipe EX, Wuling Alvez tampil gagah berkat penggunaan profil ban 205/60 R16 bermaterial alloy. 

Wuling Alvez mendapat respon positif dari pengunjung hari pertama, 16 Februari 2023. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Danang menjelaskan bahwa Wuling Alvez bisa sangat terjangkau harganya, “diproduksi secara CKD di fasilitas kami, selain itu komponen lokalnya mencapai 40 persen. Semua fitur lengkap untuk tipe Alvez EX, sudah ada ADAS hingga cakram di depan dan belakang. Pengereman sudah ada Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Di kabin di beberapa bagian panel sudah soft touch. Joknya menggunakan pelapis kulit sintetis, kulit asli hanya membalut lingkar kemudi. Di bagian panel instrumen tersematkan layar 7 inci TFT berwarna. Layar floating 10,25 inci sebagai head unit tersematkan di bagian dasbor, bisa memantau kamera parkir dengan Dynamic Trajectory. Bisa disambungkan ke ponsel, dapat memilih musik online, navigasi, hingga pesan online. Speaker kuat 4 buah disematkan di kabin.

Colokan USB sudah fast charging 20W di baris depan, sedangkan di baris kedua juga sudah ada colokan USB. Kabin tetap segar berkat filter AC gunakan PM2.5.  AC dioperasikan secara digital. Di bagian kuncinya sudah keyless dan ada fitur engine start/stop di dasbor. Jendela bisa dioperasikan melalui remote kunci dan pembuka bagasi belakang. Wuling Alvez ini sudah menggunakan Wuling Indonesian Voice Command dan Advanced Drive Assistance System (ADAS). 

Pilihan warna SUV murah Wuling Alvez ini ada Pristine White, Tungsten Steel, Aurora Silver, Starry Black,dan Carnelian Red. 

Baca juga: Gemparkan IIMS 2023, Wuling Alvez Dijual Mulai Rp 209 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi