Arus Balik 24-25 April 2023, Ini Saran dari Joko Widodo
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 24 April 2023 11:49 WIB
Foto udara kendaraan melintas di gerbang Tol Cikampek Utama saat penerapan satu arah, Karawang, Jawa Barat, Kamis 20 April 2023. Korlantas Polri memperpanjang rekayasa lalu lintas satu arah dari KM 70 Gerbang Tol CIkampek Utama sampai dengan Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 hingga Kamis (20/4) pukul 24.00 WIB untuk mengurai kepadatan lalu lintas saat arus mudik lebaran. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPuncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada 24 dan 25 April 2023, masih menjadi perhatian Pemerintah setelah puncak arus mudik sepekan lalu menjadi yang terbesar sepanjang sejarah di Republik Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan imbauan melalui sosial media Twitter @jokowi, bahwa masyarakat yang akan melakukan arus balik harus berhati-hati. Karena diperkirakan arus mudik secara serempak akan terjadi mulai hari ini 24 dan 25 April 2023, semuanya akan melalui jalur tol Jakarta-Cikampek.

“Alhamdulillah, pemerintah dan seluruh pihak yang terlibat serta peran masyarakat kita dapat mengelola arus mudik sebaik-baiknya. sehingga puncak arus mudik tertinggi sepanjang sejarah beberapa hari yang lalu dapat kita lalui dengan baik dan lancar. beberapa hari ke depan kita akan dihadapkan pada kondisi arus balik. Data dari kemenhub memprediksi setidaknya ada 203 ribu kendaraan per hari dari arah timur jalan tol trans jawa, dan dari arah bandung diperkirakan akan melalui tol Jakarta-Cikampek,” ujar Joko Widodo.

Adapun Joko Widodo memprediksikan akan sangat besar yang melakukan arus balik. “Tentu ini merupakan jumlah yang sangat besar dibandingkan dari jumlah normalnya 53 ribu kendaraan. Oleh karena itu untuk memecah penumpukan yang terjadi pada puncak arus balik di tanggal 24 dan 25 April 2023 secara bersamaan pemerintah mengajak masyarakat yag tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik, dengan cara menunda atau memundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023.”

Dirinya melanjutkan, “Ketentuan ini berlaku untuk ASN, TNI, Polri dan BUMN, ataupun pegawai swasta yang teknisnya dapat diatur oleh instansi atau perusahaan masing-masing berupa cuti tambahan atau cuti lainnya. Bapak Ibu, tetap hati-hati patuhi semua aturan dan ikuti semua arahan petugas di lapangan.”

Pilihan Editor: ExxonMobil Lubricants Indonesia Ajak 200 Mekanik dan Keluarga Ikut Mudik Nyaman 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi