Gaikindo Undang Presiden Jokowi Hadiri GIIAS 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 14 Juli 2023 07:25 WIB
GIIAS 2023 - Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023. Kamis, 13 Juli 2023. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan diikuti oleh 49 merek kendaraan, terdiri dari 34 adalah roda empat 15 merek adalah roda dua. Ditargetkan transaksinya akan lebih dari Rp 11,72 triliun (GIIAS 2022).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

GIIAS 2023 akan menyelenggarakan ke-30 kalinya, menjadi tonggak sejarah luar biasa bagi otomotif di Indonesia. “Baru kali ini terpaksa menolak peserta di GIIAS, tak hanya di Jakarta, tapi Surabaya, Semarang dan Bandung juga sudah penuh semuanya,” ujar Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo saat press conference, Kamis, 13 Juli.

Gaikindo telah berkoordinasi dengan Menteri Perekonomian dan Menteri Perindustrian untuk mengajak Presiden Republik Indonesia membuka gelaran ke-30 GIIAS.

Romi selaku President Director Seven Events penyelenggaran GIIAS 2023 menyatakan bahwa tengah mencari jadwal agar Presiden RI Joko Widodo bisa mengunjungi GIIAS di ICE-BSD.

"Tanggal 8 Agustus beliau ada rencana kunjungan kenegaraan, jadi kami harapkan Presiden bisa melakukan kunjungan. Tapi tentunya kami sangat senang bila Bapak Joko Widodo bisa membuka perayaan GIIAS ke-30 ini," ujar Romi.

Gaikindo memastikan anggota Gaikindo ditampung, walaupun tempatnya tak bisa lebih besar lagi. Yohannes Nangoi menegaskan bahwa karena di Indonesia tempat terbesar masih di ICE-BSD. “Kemungkinan kita ingin menampung melalui tenda, tapi kita harus tenda yang proper,” ujar dia.

Mobil listrik menjadi yg terpenting bagi Gaikindo, karena kendaraan listrik ini akan dipamerkan lebih banyak di GIIAS ke-30. “Akan ada World Premiere akan diperkenalkan di GIIAS, ada dua. model dan produk baru lainnya juga dilaunching untuk pasar Indonesia,” tambah Nangoi.

Mobil listrik yang kini menjadi primadona, Gaikindo berusaha terus untuk bisa diterima layak di Indonesia, akan menghadirkan lahan test drive khusus agar semakin mudah diterima.

Pilihan Editor: GIIAS 2023 Mulai Diincar Brand Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi