Pirelli P Zero E dari Bahan Ramah Lingkungan Gunakan Logo Khusus
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 22 September 2023 08:00 WIB
Pirelli P Zero E. (Foto: Pirelli)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPirelli telah membuat logo khusus untuk mengidentifikasi ban yang mengandung setidaknya 50 persen bahan berbasis bio dan bahan daur ulang. Penandaan baru berupa dua anak panah dalam lingkaran dan akan diterapkan pada produk baru. 

Hal tersebut menggarisbawahi komitmen Pirelli terhadap lingkungan, menjaga tingkat performa keselamatan tinggi yang melekat pada setiap ban yang diproduksi oleh perusahaan Italia tersebut. 

Logo baru ini juga dirancang sebagai indikasi jelas bagi pelanggan, sehingga memungkinkan mereka memilih ban yang lebih ramah lingkungan.

Penandaan Pirelli terbaru digunakan untuk pertama kalinya di Pirelli P Zero E. Ban ini mengandung lebih dari 55 persen bahan berbasis bio dan asal daur ulang di seluruh lini produk saat peluncuran, sebagaimana disertifikasi oleh Bureau Veritas: pemimpin dunia dalam bidang ban memverifikasi kesesuaian dan sertifikasi dalam standar kualitas, lingkungan, kesehatan, keselamatan, dan tanggung jawab sosial (ISO14021). 

Terdapat logo khusus Pirelli P Zero E untuk menunjukkan kombinasi bahan daur ulang. (Foto: Pirelli)

Verifikasi pihak ketiga terhadap bahan ramah lingkungan akan terus menjadi standar di semua produk masa depan yang mengadopsi logo baru.

Giovanni Tronchetti Provera, Head of Sustainability and Future Mobility Pirelli mengatakan selama beberapa tahun, Pirelli secara konsisten mengurangi dampak lingkungannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Misalnya, kami menunjukkan persentase bahan ramah lingkungan dengan menyatakan ‘setidaknya’ dan bukan ‘sampai’. Kami sekarang akan terus melanjutkan hal ini, yang juga diakui dan diapresiasi oleh mitra produsen mobil kami.”

Upaya Pirelli menuju pengurangan dampak lingkungan mencakup peningkatan penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan. Sasaran awal Pirelli, yang awalnya ditetapkan pada tahun 2025, telah tercapai dua tahun lebih awal berkat Pirelli P Zero E. 

Langkah berikutnya, yang ditetapkan untuk lini produk tertentu pada tahun 2030, memperkirakan penggunaan setidaknya 60 persen bahan yang berasal dari bio dan 12 persen material daur ulang, dengan kurang dari 30 persen bahan berasal dari fosil. Pirelli bertujuan untuk meningkatkan target ini secara berkala berkat inovasi teknologi dari semua departemen berbeda yang terlibat dalam pengembangan ban.

Pilihan Editor: Penjualan Ritel Honda Agustus 2023 Tumbuh 12 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi