IMI Usulkan Kendaraan Modifikasi Bisa Dapat Legalisasi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 1 Oktober 2023 10:57 WIB
Wuling Air ev modifikasi di pameran OLX Autos IMX 2023. (Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengusulkan kendaraan modifikasi bisa dilegalkan melintas di jalan raya. Hal tersebut diakui banyak pelaku modifikasi menjadi batu sandungan untuk bisa berkembang di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

IMI Pusat melalui koordinasi Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar juga sudah berkoordinasi dengan lintas kementerian bahkan juga dengan Kepolisian RI agar Indonesia bisa memiliki peraturan yang jelas terhadap legalisasi kendaraan modifikasi," kata Bambang Soesatyo dalam pembukaan IMX 2023, di JCC Senayan, Jumat 29 September 2023.

Selain itu, Bambang Soesatyo juga turut mendorong percepatan konversi kendaraan bahan bakar beralih gunakan baterai listrik.

"IMI mengusulkan agar legalisasi kendaraan kustom dan kendaraan konversi berbahan bakar minyak ke bermotor listrik, tidak lagi berdasarkan nomor mesin, melainkan berdasarkan nomor sasis," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bamsoet juga mengapresiasi gelaran IMX yang konsisten hingga memasuki tahun ke-6. Pendapatannya dari mulai Rp 3 miliar di tahun-tahun awal, meningkat menjadi Rp 5 miliar di tahun sebelumnya, dan kini ditargetkan mencapai Rp 6 miliar.

OLX IMX 2023 juga menyediakan puluhan kegiatan menarik lainnya. Antara lain, NMAA Top 50, yakni para kurator terbaik dunia akan memilih 50 mobil modifikasi terbaik dari seluruh Indonesia, dari berbagai kota untuk disajikan kepada dunia.

"Ada juga OLX IMX Masterclass, Toshi dan Kato dari Liberty Walk Japan, Rywire Ryan Basseri dari Amerika, Keiichi Tsuchiya dari Jepang, Musa dari West Coast Custom serta Dipo dan Ziko dari Garasi Drift, Amandio, Lugnutz dan berbagai influencer otomotif akan memberikan ilmu mereka kepada para pengunjung OLX IMX 2023," tambah Bambang Soesatyo.

Ia juga menerangkan OLX IMX 2023 telah menyiapkan dua super giveaway. Yakni IMX Super Giveaway Online! Raffi Ahmad, yang memodifikasi 1 Mobil Wuling Air EV menjadi 'Mobil Sultan'.

Pilihan Editor: Mobil Ford Bronco Disulap Serba Pink Ala Barbie

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi