Fiat 500 Mobil Alternatif Setelah General Motor Ambruk
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Juni 2009 09:21 WIB
Fiat 500 terparkir saat ajang promosi mobil tersebut di depan Gesung Wall Street, New York, (2/6). AP Photo/Mary Altaffer
TEMPO Interaktif ,  New York: Ada yang baru di jalanan New York dan kota-kota besar Amerika. Sebuah mobil mungil yang sering disebut city car mulai terlihat di jalan, dan itulah mobil Fiat 500.

fiatSehari setelah restrukturisasi General Motor dengan perlindungan undang-undang, Chrysler LLC menyetujui penjualan sebagian besar asetnya ke perusahaan mobil Italia. Bagian dari kesepakatan Chrysler itu, Fiat menyetujui membagi kebutuhan teknologi untuk membuat mobil yang lebih kecil, lebih efisien dibandingkan kendaraan yang biasa digunakan pengendara Amerika.

Fiat dengan emblem “Cinquecento”, lebih panjang dari aslinya dan memenangkan beberapa penghargaan terutama emisi gas buang karbondioksida. Termasuk memenangi penghargaan “Mobil Eropa 2008”.

Konsul Jenderal Italia Francesco M Talo mengakku mengendari mobil dengan model baru ini sendiri dari konsulat ke Wall Street yang berjarak sepuluh kilometer. “Saya pikir ini dapat menjadi pilihan yang bagus untuk berhemat, hemat bahan bakar dan menyelamatkan bumi dengan polusi yang sedikit,” ujar Talo, yang mengendarai mobilnya dengan istri dan tiga anak-anaknya.

REUTERS| NUR HARYANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi