Toyota Masih Rajai Pasar Otomotif Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 Juni 2009 18:32 WIB
Toyota

TEMPO Interaktif, Jakarta:Penjualan ritel Toyota pada Mei 2009 lalu berhasil menembus angka 14.399 unit Angka penjualan ini merupakan angka penjualan tertinggi dalam lima bulan terakhir. Hasil penjualan itu sekaligus tetap menempatkan Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif di Indonesia.

Avanza Penjualan terbesar Toyota dibukukan oleh Avanza yang terjual 8.956 unit disusul Kijang Innova dengan penjualan 2.419 unit.

Di kelas 4x2 compact, Toyota New Yaris berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 389 unit atau meningkat 53,8 persen dibanding bulan sebelumnya.

Sedangkan di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV), Avanza membukukan peningkatan penjualan sebesar 8.956 unit, atau meningkat sekitar 30 persen dibanding bulan sebelumnya. Angka tersebut merupakan penjualan tertinggi selama 2009. Selain itu, mobil keluarga Indonesia yaitu Toyota Kijang Innova juga meraih hasil yang positif dengan berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 2.419 unit, atau meningkat sekitar 5 persen dibanding bulan sebelumnya.

Sementara di kelas Special Utility Vehicle (SUV) Toyota Rush juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 8 persen dengan berhasil mencatatkan penjualan 911 unit pada bulan Mei. Sedangkan Fortuner 4x2 berhasil meraih angka penjualan sebesar 396 unit.

Pada kelas kendaraan komersial, Truk Dyna juga meraih peningkatan penjualan dengan angka penjualan Dyna 4 tire sebanyak 81 unit atau meningkat 84,1 persen dibandingkan bulan lalu. Sedangkan Dyna 6 tire berhasil mencatatkan penjualan sebesar 464 unit atau meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya.

”"Hasil pada bulan Mei ini semoga menjadi sinyal positif dari perkembangan pasar otomotif nasional yang juga mencerminkan kondisi makro ekonomi nasional. Untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, Toyota selalu memberikan yang terbaik dalam produk dan layanan bagi pelanggan setia Toyota di Indonesia,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor dalam siaran persnya yang diterima Tempo, Rabu (03/06).

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi