Francesco Bagnaia Yakin Start Terdepan di MotoGP Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 18 November 2023 13:07 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP Qatar 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia (Ducati Lenovo) meski hanya tercepat kedelapan pada hari pertama sesi latihan MotoGP Qatar 2023, Jumat, 17 November, namun dirinya sudah tenang bisa tembus Q2. Bahkan dirinya yakin bahwa Ducati Desmosedici GP23 bisa raih pole position.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Catatan waktu Francesco Bagnaia di Practice Race bukukan waktu 1:53,202 detik, sedangkan rival terkuat yang menggunakan spesifikasi motor sama yakni Jorge Martin berada di posisi tujuh dengan catatan waktu 1:53,195 detik. Keduanya hanya terpaut 0,007 detik.

“Saya puas dengan hari ini karena berada di 10 besar selalu menjadi tujuan dan saya merasa hebat dengan motor saya. Untuk besok kami masih harus memahami sesuatu untuk ban depan karena sepertinya hal kritis untuk pekan balapan kali ini, ujar Francesco Bagnaia

“Tapi menurut saya cengkraman aspal akan meningkat pesat dan pastinya akan lebih baik. Cukup sulit untuk bekerja hari ini karena kondisi lintasan aspal yang masih baru, tapi sejujurnya, saya merasa luar biasa sejak awal, kami berhasil bersaing juga dengan ban bekas pagi ini dan sore ini juga saya mencoba ban yang berbeda, dan motor bekerja dengan sangat baik,” ungkap pembalap yang akrab dipanggil Pecco ini. 

“Kami memiliki potensi untuk memperebutkan pole position, tetapi akan sangat penting untuk memulai dari barisan depan,” ujar Francesco Bagnaia.

Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2023. (Foto: Ducati)

Sedangkan pemenang MotoGP Qatar 2022 yakni Enea Bastianini tak menunjukkan hasil bagus di sesi latihan hari pertama, dirinya akan ikutan di persaingan dua pembalap tercepat di Q1 agar bisa ikutan Q2 bersama 10 pembalap tercepat.

Beberapa kali gagal raih catat waktu tercepat karena ada kibasan bendera kuning ketika coba pertajam waktu dengan ban kompon lunak. berakhir di posisi 18 bukukan waktu 1:53,937 detik.

“Saya marah karena kehilangan waktu putaran yang bagus dengan bendera kuning. Dengan ban lunak, Anda dapat melakukan maksimal satu atau dua putaran, tetapi pada putaran pertama saya mendapat kibasan kuning dan pada putaran kedua Jack Miller jatuh di depan saya, dan membuat saya melepas throttle,” ungkap Enea Bastianini

“Saya mencoba lap ketiga, tapi ban motornya banyak berputar. Perasaannya tidak seperti di Malaysia, tapi pebalap Ducati lainnya juga mengalami beberapa masalah hari ini,” jelas pembalap bernomor #23 ini.

“Waktu putaran saya cukup baik untuk memasuki Q2, tapi kami kurang beruntung hari ini. Pada hari Sabtu kami harus beradaptasi lagi dengan trek, tapi saya yakin ini akan lebih baik,” ungkap Enea Bastianini.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Sajikan Persaingan Sengit di MotoGP Qatar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi