Mengendarai Mobil F1, Kini Bukan Impian  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 5 Juni 2009 00:53 WIB
TEMPO| TRI HANDIYATNO

TEMPO Interaktif, Jakarta:Ingin menguji nyali Anda dengan memacu mobil balap? Tak usah khawatir, keinginan itu bukan lagi sekadar mimpi atau angan-angan belaka. Sebagai salah satu sponsor utama Ferrari Formula 1, Marlboro ingin mengajak masyarakat untuk merasakan sensasi menunggangi mobil berkecepatan 300 kilometer per jam itu.

Melalui program yang diberi nama Marlboro Red Racing School, yang diresmikan di Jakarta Theatre, Kamis (04/04), masyarakat bisa ikut merasakan nikmatnya mobil balap tersebut. Tiga orang bakal dipilih melalui ajang itu, untuk kemudian bisa menjajal kemampuan mobil Ferarri E1 tiga tempat duduk, yang bakal dipacu di sirkuit Fiorano Maranello, Italia.

“Kegiatan merasakan sensasi yang tidak pernah dilakukan oleh orang-orang sebelumnya, yang kami gelar ini merupakan yang kesekian kalinya. Dan untuk mobil F1 3 seater adalah yang kedua kalinya setelah diselenggarakan pertama kali pada 2006 lalu. Tetapi kali ini formatnya berbeda karena proses seleksinya juga lebih ketat,” kata Veronica Risariyana Marketing Manager Marlboro.

Bila Anda berminat, bisa mendaftar melalui website www.marlboro.co.id, mulai Senin (08/06) mendatang. Persyaratannya, cukup mudah, Anda harus memiliki tinggi badan minimal 175 centi meter dengan berat badan seimbang, tak memiliki penyakit kronis, motivasi yang kuat, serta Surat Tanda Izin Mengemudi (SIM) golongan A.

Selain diwajibkan untuk menjawab serangkaian pertanyaan pada situs tersebut, perserta seleksi juga akan diwawancarai melalui telepon. Setelah itu peserta juga wajib lolos proses seleksi melalui simulator F1 yang bakal digelar pada acara Red Racing Nights.

Selanjutnya, 50 peserta yang lolos akan menjalani seleksi Red Racing Experience dengan mengendarai langsung mobil-mobil sport seperti Fiat Panda 4x4, Alfa Romeo 147 GTA, Fiat 500, serta Alfa Romeo GTA Cup, di Sirkuit Sentul, Bogor.

"Di situ nanti, peserta selain menjalani tes skill mengendarai mobil, juga dites sport rally," jelas Veronica. Dan dari 50 orang seperta itu, nantinya dipilih tiga orang dan selanjutnya dikirim ke Italia pada Oktober 2009 mendatang.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi