Mercedes-Benz Suri Motor Indonesia Layani Perbaikan Body & Painting
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 8 Desember 2023 13:13 WIB
Mercedes-Benz Body & Painting sesuai standar Jerman bisa didapat di Mercedes-Benz Suri Motor Indonesia. (Foto: Tempo/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Diler Mercedes-Benz Suri Motor Indonesia, Jakarta Selatan, memiliki fasilitas perbaikan cat dan bodi. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fasilitas melayani hampir seluruh jenis perbaikan mulai dari pengecatan, body repair hingga pengelasan. Selain itu seluruh peralatan dan material yang digunakan telah sesuai dengan standar dan rekomendasi Mercedes-Benz Jerman.

“Secara kualitas kami tentu berbeda dengan bengkel umum, karena kami tidak main mengakali repair yang terlalu parah jadi jika harus ganti ya ganti sesuai dengan standar Jerman. Jadi dempulnya diminimalkan agar nanti kualitasnya bisa seperti semula sebagai contoh untuk ketebalan dempul maksimal diangka 2 mili,” kata Sarimun selaku Supervisor Repair Body & Painting Mercedes-Benz Suri Motor kepada Tempo, Kamis 7 Desember 2023.

Sarimun menambahkan perbaikan bodi ataupun painting tempatnya memiliki tempat yang cukup luas. Selain itu secara line perbaikan juga memiliki tempatnya masing-masing. 

“Kapasitas penampungan bisa 20-30 mobil sementara untuk pengerjaan perharinya bisa 2-3 unit karena kita sebulan mampu memperbaiki sekitar 50-60 unit,” tutur dia.

Suri Motor Indonesia, juga tidak membatasi tahun produksi kendaraan. Selama mereknya Mercedes-Benz, mereka berkomitmen untuk tetap memberikan layanan terbaik termasuk menyediakan suku cadang dan kebutuhannya.

“Semua tahun kita terima tapi biasanya jika keluaran lama itu bisa waktu dan biaya pengerjaannya bisa lebih banyak,” Sarimun menjelaskan.

Sementara itu untuk biaya, Service Advisor Suri Motor Indonesia mengatakan biaya tergantung dari seberapa besar kerusakannya.

“Kita biasanya perpanel yang kecil-kecil mulai dari Rp 2,5 juta. Kita itu yang terbesar roof harganya Rp 4 juta selebihnya dirange 2,5 - 3 juta,” kata dia diwaktu yang sama.

Sementara untuk full body, biaya sekitar Rp 60 jutaan tergantung pada model serta tahun yang harus direparasi.

“Sebelum PPN diangka 62 juta. Namun untuk mobil yang lebih kita butuh effort yang lebih karena kita butuh ngerok dan itu butuh biaya lebih,” sambung Fadli Akbar.

Fadli Akbar menambahkan biaya tersebut berlaku untuk semua warna. Selain itu setelah selesai konsumen akan diberikan garansi selama 1 tahun.

“Warna tidak mempengaruhi harga. Setelahnya juga ada garansi umumnya 1 bulan, namun selama ini belum ditemukan keluhan apapun,” jelas dia.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz dan BMW Group Akur di Persaingan Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi