Karya Modifikasi Para Mahasiswa Nissan akan Tampil di Tokyo Auto Salon 2024
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 23 Desember 2023 12:42 WIB
Nissan Automobile Technical College, bagian dari Nissan Group, memiliki lima kampus di seluruh Jepang. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Motor Co., Ltd. mengabarkan bahwa kendaraan khusus yang dibuat oleh mahasiswa Nissan Automobile Technical College akan ditampilkan di Tokyo Auto Salon 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nissan Automobile Technical College, bagian dari Nissan Group, memiliki lima kampus di seluruh Jepang. Selain kurikulum umum untuk memperoleh kualifikasi yang diakui secara nasional di bidang perawatan mobil, perguruan tinggi ini juga menawarkan kursus teknik otomotif di bidang motorsport dan bodywork.

Tiga kendaraan khusus yang ditampilkan mewakili puncak upaya mahasiswa di kampus Aichi dan Kyoto, di mana mahasiswa dapat mengambil teknik rancang bangun bodi.

Karya mahasiswa Nissan di Tokyo Auto Salon 2024, Elgrand Glassier – Nissan Automobile Technical College Kyoto, Mechanic & Customize Course dilakukan oleh siswa tahun ke-4; waktu pembuatan enam bulan. (Foto: Nissan)

Elgrand Glassier – Nissan Automobile Technical College Kyoto, Mechanic & Customize Course dilakukan oleh siswa tahun ke-4; waktu pembuatan enam bulan.

Berdasarkan konsep “menyatukan orang-orang” kendaraan ini dibuat berdasarkan gambar enam anggota keluarga dekat dalam satu kendaraan bersama-sama. Kendaraan ini bertujuan untuk memungkinkan seluruh anggota keluarga menikmati berkemah bersama dan mempererat ikatan mereka, menciptakan tempat di mana senyum dan tawa tidak pernah berhenti.

Ground clearance telah ditingkatkan empat sentimeter dari model dasar untuk berkendara di jalan yang kasar dan tenda besar telah dipasang di atap untuk menjaga seluruh anggota keluarga tetap aman dan nyaman.

Wajah Nissan X-Trail dipadukan untuk memberikan nuansa off-road, sedangkan bagian belakang memiliki sentuhan akhir yang bergaya dengan lampu belakang garis lurus kontemporer yang menunjukkan pendekatan pelajar.

Warna tubuh yang unik telah dikonfigurasikan oleh para siswa untuk membangkitkan cahaya fajar. Warna dasar hijau halus yang memberi kesan cahaya fajar dilengkapi dengan lip spoiler warna oranye, tangga samping, dan interior yang menggambarkan sinar matahari pagi menyinari awan.

Tokyo Auto Salon 2024 akan tampilkan karya Seto – Nissan Automobile Technical College Kyoto Mechanic & Customize Course juga dilakukan oleh siswa tahun ke-4; waktu pembuatan enam bulan. (Foto: Nissan)

Seto – Nissan Automobile Technical College Kyoto Mechanic & Customize Course juga dilakukan oleh siswa tahun ke-4; waktu pembuatan enam bulan.

Mengambil basis konsep “a bridge between past and present,” para siswa telah menciptakan “Pike Car” yang lucu dan unik. Bagi pengguna, tim membayangkan putri/saudara perempuan dari keluarga Elgrand Glassier menikmati kunjungan ke kafe penuh gaya atau keluar malam di kota.

Cube menyediakan dasar untuk eksterior, dengan muka depan dan lampu belakang Bluebird. Untuk menyambungkan sepatbor dan kap kedua kendaraan ini secara alami, siswa menggunakan kombinasi pengelasan dan pemodelan dempul untuk melakukan penyesuaian, sehingga menghasilkan hasil akhir yang halus dan selaras. 

LED digunakan untuk lampu depan, bukan bohlam halogen, untuk memberikan kesan kontemporer di mobil. Roof box dipasang, mengantisipasi road trip spontan bersama teman-teman. Para siswa merancang warna biru tua untuk tubuhnya, membayangkan teman-temannya menikmati kehidupan malam ketika birunya malam memudar menjadi hitam legam malam.

Adonis Skyline – Nissan Automobile Technical College Aichi Mechanic & Car Body Master Course. Dikembangkan oleh siswa tahun ke-3, waktu pembuatan 2,5 bulan. (Foto: Nissan)

Adonis Skyline – Nissan Automobile Technical College Aichi Mechanic & Car Body Master Course. Dikembangkan oleh siswa tahun ke-3, waktu pembuatan 2,5 bulan.

Konsep kendaraan ini adalah “kendaraan seperti Adonis, yang akan disukai semua orang”. Kendaraan ini dibuat berdasarkan skenario di mana seorang pemuda dengan penghasilan bagus dan kehidupan pribadi yang aktif, target demografinya, biasanya akan menggunakan mobil seperti itu. 

Garis mengalir di bagian dasar kendaraan Skyline tetap dipertahankan, sedangkan bodinya diperlebar lima sentimeter untuk menciptakan bentuk yang mengesankan. Dalam proses kreatif, banyak waktu dan upaya dihabiskan untuk menyelaraskan dan mengoreksi garis tubuh untuk menghindari distorsi. Di bagian interior, permukaan panel dashboard diubah untuk memberikan nuansa lebih santai.

Adonis putih, warna orisinal dengan tone segar, diciptakan oleh para mahasiswa.

Pilihan Editor: Ini Andalan Nissan Ikut Tokyo Auto Salon 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi