Bosch Aerotwin J.E.T Blade, Terobosan Wiper Baru Hemat Air
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 26 Desember 2023 13:09 WIB
Bosch Aerotwin J.E.T Blade. (Foto: Bosch)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBosch Aerotwin J.E.T Blade menjadi terobosan baru penyeka kaca mobil yang diklaim telah gunakan Jet Evolution Technology. Diyakini bisa lebih efisien saat menyeka kaca tanpa harus menyemburkan air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wiper kaca depan Bosch Aerotwin J.E.T Blade terbaru yang dilengkapi teknologi Jet Evolution (J.E.T) mendistribusikan cairan pencuci langsung di depan wiper.

Jika cairan pencuci yang digunakan untuk membersihkan kaca depan disemprotkan dari nozel konvensional, sebagian cairan tersebut seringkali terbuang sebagai kabut semprotan. Tak hanya itu, kabut juga mengganggu pandangan pengemudi.

Hal ini karena nosel penyemprot terintegrasi pada bilah wiper. Hasilnya adalah pembersihan yang lebih efisien tanpa kabut semprotan yang mengganggu, sehingga penglihatan lebih baik dan keamanan lebih baik. 

Wiper Bosch Aerotwin J.E.T Blade. (Foto: Bosch)

Melalui wiper J.E.T Blade baru, yang melengkapi jajaran wiper Aerotwin yang telah terbukti, Bosch kini juga dapat melengkapi kendaraan dengan teknologi nosel semprot tanpa pemanas yang berfungsi dan menyebarkan cairan pencuci tepat di tempat yang diperlukan di kaca depan.

Selain nosel semprot terintegrasi, wiper Aerotwin J.E.T Blade dilengkapi teknologi karet wiper Power Protection Plus, dengan formula karet wiper yang tahan lama, dan strip pegas yang terbuat dari baja Evodium. Hal ini memastikan kinerja pembersihan yang luar biasa bahkan dalam kondisi cuaca ekstrem.

Selain itu, dipadukan dengan spoiler yang dioptimalkan secara aerodinamis, strip pegas ganda menekan wiper lebih kuat ke kaca depan karena arus udara menjadi lebih kuat, sehingga kinerja penyekaan lebih baik bahkan pada kecepatan tinggi.

Bosch berupaya keras untuk membuat kemasannya ramah lingkungan. Aerotwin J.E.T Blade adalah wiper blade Bosch pertama yang dijual dalam kemasan yang sepenuhnya bebas plastik.

Lubang yang menahan wiper pada tempatnya di dalam kemasan terbuat dari selulosa, dan dapat dibuang sebagai kertas bekas bersama dengan sisa kemasannya. 

Pilihan Editor: Bosch Kembangkan Solusi Powertrain Kendaraan Listrik 800 Volt

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi