Mobil Listrik Pertama Toyota dengan Baterai Solid-State Bakal Rilis Beberapa Tahun Mendatang
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 12 Januari 2024 19:13 WIB
Toyota Logo (REUTERS/Mark Blinch)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik pertamanya dengan baterai Solid-State dalam beberapa tahun mendatang. Teknologi baterai ini diklaim memiliki daya jangkau hingga 1.200 km dan waktu pengisian daya yang sangat cepat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Jumat, 12 Januari 2024, peluncuran EV Toyota dengan baterai Solid-State ini nampaknya akan lebih cepat dari yang diumumkan. Tahun lalu, perusahaan mengumumkan untuk mengembangkan dan produksi massal baterai solid-state pada tahun 2027 dan 2028.

"Kami akan meluncurkan kendaraan listrik kami dengan baterai solid-state dalam beberapa tahun dari sekarang. Ini akan menjadi kendaraan yang dapat mengisi dalam 10 menit dan memberikan jangkauan 1.200 km," kata Kepala Toyota Kirloskar Motor, Vikram Gulati.

Perkembangan baterai Solid-State ini menjanjikan perubahan generasi dalam manufaktur kendaraan listrik, karena memiliki kepadatan energi dan keamanan teknologi yang unggul. Sejumlah produsen mobil saat ini tengah berupaya membuat mobil dengan teknologi baterai tersebut, termasuk Toyota.

Toyota bekerja sama dengan produsen minyak Jepang, Idemitsu Kosan untuk mengembangkan baterai Solid-State. Baterai baru ini nantinya akan diproduksi terbatas pada pilihan ribu kendaraan saja. 

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Tokyo Auto Salon 2024: Toyota GR Yaris Terbaru Banyak Ubahan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi