Wuling Binguo EV Tembus TKDN hingga 47,5 Persen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Januari 2024 08:16 WIB
Wuling Binguo EV mobil listrik kedua yang ditawarkan Wuling Motors. (Foto: Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Binguo EV yang diproduksi oleh Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, dikabarkan, 13 Januari, telah memiliki hasil verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) mencapai 47,5 persen. Adapun hasil TKDN tersebut berdasarkan hasil verifikasi dari PT Surveyor Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors mengatakan bangga mengumumkan bahwa Wuling Binguo EV telah diverifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan menorehkan hasil 47,5%. 

“Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional, namun juga menjadikan Wuling Binguo EV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN. Melalui langkah ini, Wuling terus berkomitmen pada semangat 'Drive For A Green Life' untuk menjadikan inovasi dan keberlanjutan berjalan seiringan untuk Indonesia yang lebih hijau,” ungkap Dian Asmahani.

Mengaplikasikan Global Manufacturing System (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.

Selain kemudahan dalam bentuk insentif PPN, Wuling juga memberikan ketenangan lebih dalam kepemilikan Wuling Binguo EV melalui Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit kepada para konsumen, baik yang memilih tipe Long Range ataupun Premium Range. 

Pertama di Indonesia, program ini berlaku untuk pemilik pribadi Wuling Binguo EV dalam kondisi baru (bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan) dan dengan jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahunnya. Kendaraan listrik yang digunakan selalu melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling dan menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling. 

Kemudian, Wuling BinguoEV pun memiliki biaya kepemilikan terjangkau yaitu Rp3,8 jutaan hingga 105.000 km dan garansi umum sampai 3 tahun atau 100.000 kilometer. 

Selanjutnya, Wuling memiliki 150 jaringan diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan kini telah merambah sampai Indonesia bagian timur. Seluruh jaringan diler tersebut didukung oleh teknisi kendaraan listrik berpengalaman dan peralatan yang terstandarisasi, memastikan bahwa setiap pemilik Wuling Binguo EV dapat mengandalkan dukungan ahli dalam merawat dan memelihara kendaraan listrik mereka. 

Wuling juga mengumumkan kehadiran Wuling Binguo EV Long Range AC. Varian tambahan dari mobil listrik terbaru dari Wuling ini didukung kapasitas baterai dengan jarak tempuh 333 km dan pengisian daya berkonfigurasi AC yang sangat cocok untuk menjadi partner mobilitas harian di perkotaan.

Varian

Harga OTR Jakarta

Dengan Insentif PPN (Estimasi)

BinguoEV Long Range AC 

Rp348.000.000

Rp317 Jutaan

BinguoEV Long Range AC DC

Rp358.000.000

Rp326 Jutaan

BinguoEV Premium Range AC DC

Rp408.000.000

Rp372 Jutaan

Pilihan Editor: Mobil Listrik Wuling Binguo EV tembus 3.000 SPK, Promo Diperpanjang!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi