Pilihan Mobil Listrik Perkotaan ada Wuling Binguo EV
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 Maret 2024 11:00 WIB
Mobil listrik Wuling Binguo EV. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Binguo EV menjadi salah satu pilihan mobil listrik yang dihadirkan untuk konsumen perkotaan di Indonesia. Bahkan bisa diandalkan pula untuk jarak tempuh yang jauh, apalagi ada dua pilihan baterai dengan jarak tempuh 333 km dan 410 km. Sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mobilitasnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun kehadiran Wuling Binguo EV ini melengkapi pilihan kendaraan listrik sebelumnya yang sudah ada, yaitu Wuling Air ev. Bahkan harga yang ditawarkan juga kompetitif yakni Rp317 jutaan  untuk Wuling Binguo EV Long Range AC, kemudian Rp326 jutaan untuk Wuling Binguo EV Long Range AC-DC, dan terakhir adalah Rp372 jutaan untuk Wuling Binguo EV Premium Range.

Kebutuhan akan mobil listrik disadari oleh Devi, konsumen Wuling Binguo EV yang berdomisili di Jakarta. Biaya parkir yang kini semakin tinggi dan tingkat kemacetan lalu lintas pasca pandemi membuat Devi melakukan listing pilihan mobil listrik. Bentuk yang menarik, pilihan warna unik serta harga yang kompetitif menjadi bagian utama memilih kendaraan.

Kabin Wuling BinguoEV. (Foto: Tempo/Dicky Kurniawan)

“Wuling Binguo EV ini memenuhi ekspektasi saya tentang mobil listrik yang estetik, tampilan mobilnya classy banget. Dengan pilihan warna Milk Tea, bener-bener bikin overall penampilan saya jadi pusat perhatian,” ujar Devi. 

Wanita yang sudah memiliki dua anak perempuan ini menyukai tatanan kabin dari Wuling Binguo EV. “Kalau ngomongin first driving experience, yang jelas fulfill my expectation banget. Bagasi yang luas, tentu yang tak kalah penting, hemat cost dan mendukung green environment. Dan, Binguo Momentnya itu selalu sukses jadi perhatian dengan segala respon positifnya. Beneran jadi icon banget deh!” 

Salah satu yang membuatnya tertarik langsung meminang Wuling Binguo EV adalah ketika peluncuran pertama. Wuling memberikan Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi perlindungan terhadap power battery, drive motor, dan motor control unit.

Sebagai informasi, Lifetime Core EV Component Warranty merupakan garansi komponen EV lifetime pertama di Indonesia yang diberikan produsen mobil listrik kepada konsumen. 

Wuling Motors menyatakan Binguo EV Long Range yang memiliki jarak tempuh hingga 333 km kapasitas baterainya 31,9 kWh dan Premium Range dengan jarak tempuh hingga 410 km dengan kapasitas baterainya 37,9 kWh. Motor listriknya memiliki tenaga 50 kW sedangkan torsinya 150 Nm (333 km) dan 125 Nm (410 km).

Wuling Binguo EV. (Foto: Gooto/Dimas Pressetyo)

Battery Lithium Ferro-Phosphate IP67 certified, menjadi jaminan bahwa Wuling Binguo EV memberikan ketenangan saat berkendara. Karena telah teruji hingga 40 macam tes supaya baterai itu aman digunakan tidak memberikan risiko sesuatu yang tidak dikehendaki.

Dimensi Wuling Binguo EV dikemas dengan panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya 2.560 mm. Di bagian depan terdapat X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Corrugated Grille. Binguo EV mengaplikasikan Flowing Water Body Curve di bagian samping dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan yang elegan dengan kesan unik. Di bagian belakang, Binguo EV dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang mewujudkan gaya modern dan futuristik.

Perlindungan keselamatan pengendara dan penumpang juga diperhatikan oleh Wuling selama di Binguo EV. Sudah terdapat 2 Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, hingga ISOFIX. Ditambah lagi Traction Control, Rear Wheel Antilock, Emergency Stop Signal, hingga terdapat Sound Module for Pedestrian Warning karena mobil listrik tidak mengeluarkan bunyi suara dari knalpot. 

Smart Start System menjadi salah satu kemudahan mengendarai Binguo EV, empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal). Memudahkan pengendara ketika melakukan manuver di lahan sempit, sudah ada Rear Parking Sensor & Camera, Creeping Function. Bila melaju di jalur bebas hambatan sudah ada Cruise Control, sehingga bisa lebih efisien dalam penggunaan baterai. 

Perihal interior, Binguo EV menawarkan kabin yang luas dengan jok Perforated Synthetic Leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi. Selain itu, Binguo EV juga dilengkapi dengan 15 kompartemen dan bagasi dengan kapasitas maksimal 790 liter yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Wuling Binguo EV tembus 3.000 SPK, Promo Diperpanjang!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi